Mesin Penetas Telur Inona Incubator salah satu alat Inovasi TTG Aceh Besar yang akan ditampilkan pada event TTG ke 23 di Aceh Besar. FOTO/MC ACEH BESAR

LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Sebagai tuan rumah Tehnologi Tepat Guna (TTG) Ke-24 tingkat Provinsi Aceh, Aceh Besar akan memamerkan 10 alat inovasi TTG pada stand gelar TTG di Kota Jantho. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Besar Carbaini S.Ag didampingi Kepala Bidang TTG Sri Wahyuni SH MH di Kota Jantho, Senin (22/5). 

Carbaini menyebutkan alat-alat TTG yang akan dipamerkan tersebut antara lain Mesin Fiber Decorticator, Mesin Cocopeat, Pompa Air Tenaga dayung, Tabela, Penetas Telor Inona Incubator, Senapan Pangan, Mesin Pemotong rumput, Mesin Pencacah sagu, Drone Semprot Hama dan Pesawat Pemetaan. 


"Alat inovasi TTG tersebut kita harap dapat memberikan semangat berinivasi bagi seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut," katanya. 

TTG yang dipusatkan di area Jantho Sport Center (JSC) dikabarkan dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh. Carbaini berharap masyarakat Aceh Besar khususnya untuk dapat ikut serta memeriahkan perhelatan tingkat provinsi tersebut yang akan diselenggarakan mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2023 nanti. (*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top