lamurionline.com -- Aceh Besar -- Aparatur Gampong Garot melakukan Silaturahmi dan Pelepasan Calon Jama'ah Haji Gampong Garot Tahun 2023 yang berangkat ketanah Suci Mekkah dengan berbagai Kloter dari Aceh Besar dan Banda Aceh. Acara Pelepasan Jama'ah Calon Haji dilakukan di Mesjid Al Fatah Gampong Garot, pada Senin kemarin (22/05/2023) pada pukul 16.45 Wib.

Dalam sambutan Acara Pelepasan Calon Jama'ah Haji tersebut, Keuchik Garot Teddy Helva, SE menyampaikan Selamat menunaikan Ibadah Haji kepada semua jama'ah, semoga semua tamu Allah diberikan kekuatan lahir batin dalam menjalankan ibadah disana nanti.

Jama'ah Haji Gampong Garot Tahun 2023 ini berjumlah Total 22 Orang, dengan rincian Laki-laki 8 orang dan Perempuan 14 orang, menunaikan Ibadah Haji ini tidak seperti biasa kita berpergian keluar negeri, dimana pada Ibadah Haji kita harus melakukan semua rukun Haji dan peraturan disana, meninggalkan segala larangannya. 

Apabila salah satu rukun Haji tinggal, maka perjalanan kita akan sia-sia, tidak jauh beda seperti orang berlibur keluar negeri, hanya bisa melihat keindahan dan kemegahan negeri orang. Maka itu perlu mempersiapkan fisik, mental dan bekal ilmu dalam beribadah ke tanah suci. Lanjut Teddy 

Keuchik Teddy juga mengharapkan sesampainya di Mekkah memohon kepada para jama'ah untuk memanjatkan do'a kepada Allah didepan Ka'bah, agar Kampung dan warga Garot khususnya dibebaskan dari mara bahaya bencana dan tindakan maksiat, tindakan yang tidak diridhai Allah SWT. Dan juga agar mendo'akan kami semua bisa menjadi Calon Jama'ah Haji dimasa yang akan datang. Saya yakin dan percaya bahwa do'a Jama'ah ditanah suci akan makbul dan di ijabah oleh Allah SWT.


Dalam rangkaian acara Pelepasan tersebut juga diisi dengan Tausiah oleh Ustadz H. Abrar Zym, S. Ag, MH yang merupakan Kepala Kemenag Kota Banda Aceh, dengan tema "Meraih Kesempurnaan dan Kualitas Haji". 

Dalam kesempatan itu selain Jama'ah Haji Gampong Garot, turut hadir anggota DPR Aceh Fraksi PAN Tezar Azwar, M.Sc dan Ruslan Efendi, S.HI anggota DPRK Aceh Besar Ketua Fraksi PKS, Imum Mukim Daroy Jeumpet Drs. Burhanudin, MM, Ketua Tuha Peut Drs. Jufridhani, MM. Ak. CA, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gampong Garot serta Para Imum syiek Mesjid dan Meunasah dalam wilayah Gampong Garot serta unsur tokoh masyarakat Gampong Garot.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian bingkisan untuk jama'ah haji beserta pemberian Bantuan Dana untuk anak berpretasi di Gampong Garot yang telah berhasil meraih Juara 1 dan 3 dalam lomba STQ Kabupaten Aceh Besar beberapa waktu lalu.

Pemerintah Gampong Garot juga memberikan Bantuan Dana Apresiasi untuk anak berprestasi di Gampong Garot yang meraih Juara 1 dan 3 dalam lomba STQ Kabupaten Aceh Besar beberapa waktu lalu, yang bernama  Fathinatuzzayyan Alkamilah (Juara 1 Tahfiz 20 Juzz) dan Fawwaz Hilmi Al Kamil (Juara 3 Tahfiz 10 Juzz) Keduanya berasal dari Gampong Garot. Acara diakhiri dengan pembacaan do'a oleh Anggota Tuha Peut Gampong Garot Tgk.Cut Firman(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top