LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Herman, Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali raih prestasi dan membawa harum nama baik almamater kampus biru tersebut. Herman berhasil lolos menjadi delegasi fully funded ke 3 negara, yaitu Malaysia, Singapore, dan Thailand secara gratis 100% pada program Global Education 2023 setelah mengikuti rangkaian seleksi dan meraih akumulasi nilai tertinggi ke-2 sebesar 90, yang melampaui ribuan peserta lainnya.

Sebuah program yang diusung oleh Global Education dengan visi “Melahirkan Pemuda-Pemudi Indonesia Untuk Mewujudkan Indonesia Maju dan Mampu Bersaing Secara Global”. Timeline program diselenggarakan sejak tanggal 01 Maret s/d 13 Juni 2023 yang terdiri dari Tahap 1 (Seleksi berkas), Tahap 2 (Tes Wawasan Kebangsaan dan Tes Isu Global), dan Tahap 3 (Tes Essay). Keputusan nilai akhir yang diumumkan pada hari Selasa, 13 Juni 2023 hanya 7 peserta yang lolos menjadi delegasi fully funded dari ribuan peserta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Herman bersyukur mendapatkan kesempatan mengikuti program Global Education 2023 ke 3 Negara (Singapore, Malaysia, Thailand), Herman telah membuktikan bahwa mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh mampu dan bisa bersaing secara global.

“Alhamdulillah, saya senang dan bersyukur banget bisa lolos delegasi fully funded program Global Education 3 Negara 2023. Terima kasih untuk penyelenggara dan segenap pihak yang turut mendukung, terutama teman-teman Prodi KPI FDK UIN Ar-Raniry serta teman-teman lainnya yang telah mensupport penuh saya yaitu M. Talal, Rafif Rizqullah, Anzelia Anggrahini, dan semua teman yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya bersyukur, sebab kesempatan mengikuti program ini bukan sekedar hanya ikut event internasional, tapi ada wadah untuk menyalurkan planning saya pasca kegiatan, yang ilmunya akan disebar kepada masyarakat Aceh dan insya Allah bermanfaat.” katanya.

Nantinya, Herman akan melakukan kajian terhadap ketiga negara tersebut, terkait pendidikan dan kebudayaan pada ketiga negara tersebut. 

“Harapannya, dengan mengikuti program ini saya dapat menjadi salah satu agen of change untuk memajukan pendidikan Indonesia secara maksimal melalui pendekatan moral berbasis pendidikan yang berfokus pada penanaman nilai-nilai karakter kebangsaan, untuk menumbuhkan wawasan baru tentang pendidikan dan budaya internasional bagi generasi muda, serta melakukan observasi terhadap ketiga negara tersebut, terkait pendidikan, kebudayaan, pengembangan sumber daya manusia (SDM), teknologi dan digital, serta mentalitas dan loyalitas apa yang diterapkan ketiga negara tersebut. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kapasitas maupun kapabilitas kualitas pendidikan di Indonesia.” ungkapnya.

Program Global Education 3 Negara 2023 akan diadakan di Singapore, Malaysia, dan Thailand pada bulan Oktober 2023. Selain delegasi fully funded, terdapat delegasi lain yaitu partial funded yang diperbolehkan mengikuti program sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan penyelenggaranya.

Segenap keluarga, teman-teman dan pihak terkait lainnya turut berbahagia terhadap Herman atas diraihnya kesempatan mengikuti program Global Education Thailand 2023 ini. Pak Syahril Furqany, M.I.Kom selaku Ketua Prodi KPI dan Ibu Prof. Dr. Kusumawati M.Pd selaku Dekan FDK melalui Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni FDK Dr. Sabirin., M.Si mengucapkan selamat atas pencapaian saudara Herman. 

“Kita akan selalu berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswa dalam membawa harum nama baik kampus, UIN Ar-Raniry tercinta ini” ungkapnya.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top