lamurionline.com -- Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai laksanakan uji mampu baca Alquran, bagi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Asrama Haji Embarkasi Aceh. Hari kedua pelaksanaan uji tersebut sebagian Bacaleg tidak dapat hadir, dan dijadwalkan akan mengikuti pengujian susulan.

“Hari ini juga ada sebagian Bacaleg yang berhalangan hadir karena berbagai hal, mereka kita jadwalkan untuk mengikuti pengujian susulan,” ucap Syamsul Bahri, Ketua KIP Aceh, di Banda Aceh, Rabu (7/6/2023).

Syamsul Bahri mengatakan, Bacaleg yang hadir hari ini merupakan Bacaleg DPRA Daerah Pemilihan (Dapil) I dan II. Sejak pagi tadi, Bacaleg mulai berdatangan untuk mengikuti uji baca Al-Qur’an tersebut. “Sejak pukul 09.00 Wib, para Bacaleg mulai memenuhi lokasi pengujian,” ujarnya.

Ketua KIP Aceh menyebutkan, ada sebagian Bacaleg yang tidak hadir karena sedang mengikuti ibadah haji. Khusus untuk Bacaleg tersebut, direncanakan akan dilakukan pengujian secara during atau melalui telpon video.

“Karena kepulangannya dari tanah suci masih lama, maka kita atur jadwalnya serta cara pengujian lewat video call,” kata Syamsul Bahri.

Ia menuturkan, selama proses pengujian tersebut, berjalan dengan tertib dan tidak ada persoalan yang terjadi. Harapan terbesar, kelancaran proses pengujian berlangsung hingga hari terakhir pelaksanaan pengujian.

“Selama ini prosesnya berjalan lancar, kita harap semoga ini bisa berlanjut hingga hari terakhir,” pungkasnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top