lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar yang juga Ketua BKM Kabupaten Aceh Besar H Salman Arifin mengukuhkan secara resmi kepengurusan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan se Kabupaten Aceh Besar. 

Acara dilaksanakan di Masjid Al Faizin Lampeunurut Aceh Besar Sabtu 12 Agustus 2023 dan di rangkai dengan pembukaan manasik sepanjang tahun angkatan ke dua yang dihadiri oleh 359 calon jamaah haji istimasi keberangkatan tahun 2024.

Dalam arahannya Salman mengajak seluruh pengurus BKM yang baru dikukuhkan untuk bekerja maksimal sehingga keberadaan BKM ini di rasakan manfaatnya bagi seluruh calon jamaah haji. 

Lebih lanjut mantan Kakankemeng Aceh Timur Ini menambahkan "bahwa ada perbedaan antara Badan Kemakmuran dengan Badan kesejahteraan, Kemakmuran hanya di Masjid yang menjadi kepengurusannya dan Kesejahteraan adalah seluruh masjid yang ada dalam kecamatan yang bersangkutan Kesejahteraan fokus pada penyelesaian masalah yang ada dalam suatu masjid bila ada komplik sementara Kemakmuran stresing kepengurusan lebih kepada pencukupan kebutuhan yang ada di suatu masjid seperti keberhasilan, sarana dan Prasarana dan sebagainya," 


Pengukuhan BKM ini juga berbarengan dengan pembukaan manasik haji sepanjang tahun oleh sebab itu Salman meminta kepada seluruh jamaah calon haji untuk dapat mengikuti manasik ini dengan maksimal sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top