lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Ahmad Yani, SPdI menyambut ketibaan Tim Peserta Aceh pada Ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023 yang dilaksanakan Direktorat Penerangan Agama Islam Kemenag RI di Bandara Sultan Iskandara Muda (SIM), Blang Bintang, Jumat 11 Agustus 2023.

Dua Penyuluh Agama Islam asal Aceh meraih kategori terbaik satu yaitu menetapkan Munawar sebagai terbaik satu kategori penyuluhan kelompok rentan dan Ermi Daini terbaik satu kategori peningkatan literasi Al-Quran.

Dengan raihan dua kategori terbaik ini, Aceh mendapatkan posisi juara dua dalam perolehan juara terbaik satu. Sementara posisi juara satu adalah Provinsi Jawa Timur dan juara ketiga Provinsi Jawa Tengah.

Ahmad Yani dalam penyambutan yang dilakukan dengan pengalungan bunga kepada seluruh peserta itu mengatakan kemenangan ini telah menambah nama harum Aceh dan Kementerian Agama Aceh di tingkat nasional. 

"Selamat atas prestasi yang diraih dan terimakasih sudah membawa harum nama Aceh dan lembaga kita di tingkat nasional," ujarnya. 

"Saya sungguh bahagia atas prestasi terbaik ini. Juara tidak bisa dibeli, juara diraih dengan prestasi terbaik," sebutnya. 

Usai penyambutan di bandara SIM, tim dan peserta dijamu ke ruangan kerja Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh. 

Sebagaimana informasi sebelumnya, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh mengirim lima  Penyuluh Agama Islam dalam ajang PAI Award 2023, mereka adalah Murhaban (kategori penyuluhan baru), Amiruddin (kategori pelestarian lingkungan), Munawar (kategori pendampingan kelompok rentan), M. Romli (kategori penegakan hukum) dan Erni Daini (kategori peningkatan literasi Al-qur’an) (Cek Man/AH)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top