LAMURIONLINE.COM | MEDAN - Medan, Senin (4/9/2023) - Mahasiswa/i Program Studi (Prodi) Kesejahteraan Sosial (Kesos), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, menghadiri acara pembukaan International Summer Course Tahun 2023 di Universitas Sumatera Utara (USU). 

Acara ini dilakukan di Aula Fisip USU, yang dihadiri oleh mahasiswa kesejahteraan Univeristas Sumatera Utara (USU), Universitas Sains Malaysia (USM) dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

Pembukaan acara ini dilakukan oleh Dekan Fisip Dr. Hatta Ridho. M.S.P  dan didampingi oleh Guru Besar USU Fakultas Teknik Prof Dr. Eng Himsar Ambarita ST, MT 

Hatta menyatakan selamat datang di USU Medan, Di Medan ada berbagai suku, mulai dari suku batak, pak-pak, karo dan berharap seluruh tamu undangan dapat menjelajahi kulinerran di tanah batak ini.  

“Semoga adanya kegiatan ini dapat menyambungkan silaturahim antar satu daerah, kota, dan negara," imbuh Dr Hatta.

Himsar menambahkan , “Welcom to the University Sumatera Utara to our student, anda bisa berbuat lebih banyak lagi, tolong bekerja sama sehingga kita dapat mengabadikan aktivitas ke dalam sebuah picture, untuk kita, dan keluarga kita,” sebut Prof Himsar.


Pembukaan acara disambut meriah dengan tarian khas batak, tari Toba. Tarian di bawakan oleh 3 penari dengan menggunakan busana bewarna merah dan rambut yang disasak. 

Acara pembukaan diisi dengan pemateri internasional oleh Prof. Dr. Paramjit Singh Jamir Singh, yang memaparkan materi mengenai advokasi pada pekerja sosial. 

"Perlu kita tahu menjadi pekerja sosial dan memberi pelayanan kepada manusia, sebuah profesi yang sangat mulia," ujarnya.

"Jadilah pekerja sosial yang khidmat dalam menjalankan profesi," tambah Dr. Mohd Haizzan Yahaya

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa tempat peninggalan bersejarah dikota Medan. (Sabirin)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top