Foto Bersama Kepala SMP Ali Hasjmy, Fakhruddin SAg MPd saat Menerima Penghargaan Sebagai Juara I Terbaik Sekolah Pelaksana Program SPT.

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - SMP Negeri Ali Hasjmy meraih penghargaan sebagai sekolah terbaik 1 penerapan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) jenjang SMP se Aceh Besar. Penghargaan itu diterima setelah mengikuti seleksi sekolah pelaksana SPT jenjang SD dan SMP se Aceh Besar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh Besar beberapa hari lalu. 

Penghargaaan ini patut dibanggakan karena dari sekian sekolah yang ikut seleksi, SMP Negeri Ali Hasjmy berhasil meraih nomor 1 sekolah terbaik penerapan SPT jenjang SMP Aceh Besar. Seleksi itu dilakukan dengan mengirim berkas ke google form sesuai item yang diminta dan tentunya sesuai dengan apa dan bagaimana yang telah diterapkan di sekolah secara real, dilengkapi bukti yang otentik.

Lomba sekolah pelaksana SPT terbaik ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana keterlaksanaan program Pemda Aceh besar di sekolah jenjang SD dan SMP. SPT sudah merupakan program unggulan bidang pendidikan sebagai salah satu upaya memadukan pendidikan kurikulum nasional di sekolah umum dengan pendidikan keagamaan untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai pendidikan agama dan karakter siswa.

Dalam rangkaian kegiatan upacara Hardikda Aceh Besar yang dilaksanakan di lapangan depan Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (4/9), Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto berkenan menyerahkan langsung piagam penghargaan dan bingkisan kepada sekolah yang masuk nominasi. Piagam diterima langsung oleh Fakhruddin SAg MA selaku Kepala Sekolah.

"Rasa syukur dan terima kasih sepatutnya diucapkan kepada seluruh dewan guru, terutama tim guru SPT yang telah memberikan yang terbaik kepada sekolah sehingga berhasil mencapai hasil terbaik ini. Ucapan terima kasih juga layak kita sampaikan ke Ketua Komite, Bapak Burhan SPd dan Sekretaris Akhi Fahri, serta seluruh pengurus komite dan para wali siswa yang berpartisipasi aktif memajukan sekolah selama ini. Tanpa Kerjasama dan kekompakan sekolah dan masyarakat tentu prestasi ini tidak dapat kita dapatkan," sebut Fakhruddin.

Foto Bersama Kepala SMP Ali Hasjmy, Fakhruddin SAg MPd saat Menerima Penghargaan Sebagai Juara I Terbaik Sekolah Pelaksana Program SPT.


Ketua Komite Burhan,S.Pd didampingi Kepala Sekolah SMP Ali Hasjmy, Fakhruddin SAg MPd ( sebelah kiri) saat menerima Penghargaan Juara I Pemilihan Komite Berprestasi Tingkat SMP Se Aceh Besar Tahun 2022

Prestasi yang diraih tahun ini mengulang apa yang telah diraih tahun lalu, yaitu menjadi terbaik 1 dalam ajang lomba Komite Berprestasi se Aceh Besar. Tentu ini juga berkat perhatian dan kekompakan yang dibangun antara sekolah dan masyarakat dalam bentuk kemitraan saling bahu membahu memajukan Pendidikan demi anak bangsa.

"Prestasi yang telah diraih ini patut kita banggakan, dan akan lebih membanggakan lagi bila mampu kita pertahankan untuk masa yang akan datang. Semoga SMP Negeri Ali Hasjmy akan selalu eksis dan meraih prestasi dalam semangat mengabdi kepada bumi pertiwi, menjadi icon Pendidikan yang diminati oleh masyarakat Aceh Besar dan daerah lainnya. Semoga," demkian ujar Fakhruddin. (fd/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top