lamurionline.com -- Kota Jantho – SMPN 2 Darul Imarah menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) 23-24 September 2023 di sekolah setempat. Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd yang menjadi Pembina pada upacara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) SMPN 2 Darul Imarah, Sabtu di Halaman sekolah setempat, Sabtu (23/9/2023).

Dalam sambutannya Agus Jumaidi mengapresiasi jajaran SMPN 2 Darul Imarah, kepala sekolah, guru dan pelatih serta mahasiswa MBKM atas terlaksananya Persami di sekolah ini. Agus Jumaidi kepada siswa-siswi peserta persami menyebutkan bahwa kegiatan pramuka adalah bagian awal dari kesuksesan, baik nanti yang akan menjadi guru, polisi, TNI, pegawai kantor dan lain-lain.

“Hal tersebut dikarenakan dalam kepramukaan diajarkan tentang kedisiplinan, karakter, life skill, mindset yang baik, kemandirian, pribadi yang percaya diri dan berbagai kegiatan yang lain, sehingga menjadi pribadi yang siap dalam segala situasi,” terangnya.


Selain itu kata Plt Kadisdikbud Aceh Besar menyebutkan pramuka menjadi pembelajaran yang wajib dalam kurikulum merdeka.

“Untuk itu sekolah-sekolah dalam lingkup Disdikbud Aceh Besar dapat mengaktifkan kegiatan kepramukaan di setiap jenjang, SD dan SMP,” pintanya.

Sementara itu Plt Kepala SMPN 2 Darul Imarah, Pahna Traya SPd mengucapkan terima kasih kepada Plt Kadisdikbud Aceh Besar yang telah membuka kegiatan persami di sekolahnya. Pahna juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan tenaga kependidikan SMPN 2 Darul Imarah dan para pelatih serta mahasiswa MBKM dan komite sekolah serta perangkat gampong Garot.

“Alhamdulillah sekolah kami dalam waktu dekat ini mengirimkan dua peserta Kursus Mahir Dasar (KMD) untuk meningkatkan tim pembina pramuka dan sekolah kami sudah memiliki nomor gudep, 03-043 dan 03-044. Untuk kegiatan persami kali ini kami mengadakan beberapa kegiatan diantaranya hiking yaitu menyusuri perkampungan sekitar sekolah satu jam memungut sampah, api unggun dan beberapa kegiatan lainnya,” pungkas Pahna Traya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top