lamurionline.com -- Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Malikussaleh, kelompok 59, mengambil bagian dalam sebuah acara pengajian dan doa bersama dengan keluarga besar SMPN 7 Sawang. Acara yang berlangsung pada pagi hari ini bertujuan untuk bersama-sama berdoa bagi saudara-saudara di Palestina. Kegiatan ini dilaksanakan di Gampong Paya Gaboh, Sawang, dan dimulai pukul 08:00 pagi. Jum'at, 20 Oktober 2023 

Dalam acara yang penuh kekhusyukan ini, seluruh guru dan murid SMPN 7 Sawang bergabung dengan mahasiswa KKN dalam membaca Yasin dan mendengarkan ceramah singkat. Salah seorang siswi SMPN 7 Sawang, Dian Humaira, menjelaskan bahwa pengajian semacam ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam berdoa.

Setelah berdoa bersama untuk saudara-saudara di Palestina, Bapak Umar Mahdi memberikan ceramah dengan tema "Tayamum." Dalam ceramahnya, Bapak Umar Mahdi menjelaskan syarat-syarat Tayamum, seperti ketiadaan air, keberadaan tanah yang suci, dan pelaksanaan Tayamum setelah waktu shalat tiba.

Rukun Tayamum, seperti niat untuk melaksanakan Tayamum agar dapat menjalankan shalat, mencuci wajah dan kedua tangan hingga siku dengan dua kali menepukkan tangan ke tanah, serta melaksanakannya sesuai aturan, juga dijelaskan dalam ceramah tersebut. Mahasiswa KKN dan siswa SMPN 7 Sawang diajak untuk mempraktekkan cara wudhu Tayamum secara bersama-sama.

Ceramah singkat ini diakhiri dengan zikir "Ingat Mate," seruan Poma Ayah, serta shalawat Nabi. Acara pun diabadikan dengan foto bersama keluarga besar SMPN 7 Sawang, menunjukkan kebersamaan yang erat antara mahasiswa KKN dan siswa-siswi sekolah tersebut dalam menjalankan kegiatan positif ini. Semoga doa bersama ini membawa manfaat dan harapan bagi saudara-saudara di Palestina dan memperkuat rasa solidaritas di tengah masyarakat.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top