lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dalam upaya meningkatkan fasilitas sarana pendidikan keagamaan, masyarakat Kecamatan Lhoknga Aceh Besar, selasa (21/11) melaksanakan kegiatan peusijuk dan peletakan batu pertama pembangunan ruang kegiatan belajar (RKB) MTsN 3 yang berlokasi di Gampong Lamkruet, Lhoknga.

Menurut laporan kepala MTsN Lhoknga Drs Munzir MPd di dampingi Kepala TU Irwandi, gedung RKB yang mulai di bangun berukuran 8 × 7 meter, konstruksi 2 lantai dengan kalkulasi kebutuhan anggaran mencapai 900 juta rupiah dan bersumber dari swadaya masyarakat. Program ini di gagas oleh komite madrasah bersama wali murid dan tokoh masyarakat mengingat terbatasnya ruang kelas dan tingginya animo masyarakat untuk mengantarkan anaknya ke MTsN 3. 

Untuk itu pihak panitia mengharapkan dukungan dan bantuan dari para dermawan dan donatur, baik berupa material maupun dalam bentuk uang, sehingga di targetkan gedung RKB dapat terwujud dalam satu tahun, ungkap ketua Komite MTsN 3, Zamzami BA, mantan Camat Leupung.

Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE melalui Kasubbag tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Lhoknga bersama keluarga besar MTsN 3 yang pro aktif peduli dan mengambil peran untuk peningkatan SDM dan sarana pendidikan keagamaan. Langkah  kemitraan dan perhatian dari masyarakat membuktikan bahwa keberadaan madrasah  menjadi dambaan dan kebutuhan warga masyarakat yang perlu di jaga bersama.

MTsN 3 memiliki 420 siswa dan  lahan seluas 7000 M2 berstatus tanah wakaf dengan peruntukan untuk lembaga pendidikan dan secara regulasi tidak dapat di usulkan pembangunannya dari sumber anggaran SBSN sehingga masyarakat berinovasi dan berinisiatif membangun melalui swadaya masyarakat,  ungkap Khalid.

Acara di gelar beriringan dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Tgk Suhaimi Hatta, dan akhiri dengan kenduri maulid menu kuah beulangong batang pisang khas Aceh Raya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top