LAMURIPONLINE.COM I BANDA ACEH - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menjadi tuan rumah Silaturahmi dan Penandatanganan Academic and Mutual Mobility (AMM) Tim Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi (FKPT) dengan Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin, Perlis Malaysia dan Saengtham  Wittaya Foundation School Thailand, Sabtu (18/11).

Kegiatan silaturahmi dan penandatanganan AMM yang difasilitasi oleh FKPT dan Fakultas Ekonomi Unmuha  ini mengusung tema Sosio-AgriTechnopreneur UMKM Khas Aceh,  Memperkuat Ekonomi Masyarakat melalui Bisnis Berkelanjutan, 

Menurut Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA,  pertemuan yang terjalin ini merupakan pertemuan yang sangat luar biasa, yang terjadi karena adanya semangat berkolaborasi dalam rangka meningkatkan pengetahuan di masing-masing bangsa. 

Sementara itu, Ketua FKPT Indonesia, Mesran, M.Kom mengatakan,  ada beberapa kegiatan kerjasama antara Saengtham Wittaya Foundation School Thailand dengan 13 perguruan tinggi. 




“Kegiatan ini memanfaatkan kesempatan di waktu yang sangat sempit, di sini kita ada penandatangan kerjasama Saengtham Thailand yang merupakan salah satu jaringan FKPT dengan Thailand,” kata Mesran.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan AMM dengan 13 Perguruan Tinggi anggota FKPT dengan PTSS Perlis Malaysia dan Saengtham Wittaya Foundation School Thailand. 

“Setelah selesai kegiatan itu dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat Internasional antara Indonesia - Malaysia - Thailand yang berlangsung di Cagar Budaya Museum Rumah Cut Nyak Dhien,” ujar Mesran. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top