lamurionline.com -- Kota Jantho -- Dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan, Kankemenag Aceh Besar yang lama, H Salman Arifin, S. Pd M. Ag, memberikan sambutan perpisahan dan rasa terima kasih kepada keluarga besar Kementerian Agama Aceh Besar atas dukungan dan kerjasama selama ini.

Acara lepas sambut ini dihadiri oleh para ASN, kepala seksi, kepala madrasah, kepala KUA, dan berbagai unsur terkait di lingkungan Kemenag Aceh Besar yang bertempat di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Jantho, Aceh Besar, Senin, 13 November 2023



Dalam sambutannya, H Salman mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kebersamaan yang telah terjalin selama bertugas di Kemenag Aceh Besar. "Kebersamaan ini sangat berpengaruh terhadap etos kerja kita. Suasana kerja yang mendukung membuat perjalanan tugas di sini begitu berkesan. Bahkan, saya sendiri mengalami peningkatan berat badan dari 62 kg menjadi 68 kg selama satu setengah tahun bertugas di sini," ujar H Salman sambil tersenyum.

Pada kesempatan yang sama, H Salman juga memohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap semangat dari Aceh Singkil dapat terus diwarisi oleh Kakankemenag yang baru, H Saifuddin, untuk membawa Kemenag Aceh Besar ke arah yang lebih maju dan berjaya.

H Saifuddin, SE yang akrab disapa yahwa dalam sambutannya menyampaikan pilihan kakanwil kemenag Aceh H. Azhari menempatkan posisi di Aceh Besar itu adalah pilihan yang tepat, karena bisa pulang kampung asal orang tua di kecamatan seulimuem, Saifuddin kini resmi menjabat sebagai Kakankemenag Aceh Besar juga menyampaikan harapannya agar semua ASN dapat bersinergi dan membangun ukhuwah Islamiyah. "Apa yang sudah berjalan akan terus ditingkatkan. Kita harus bersyukur atas karunia Allah SWT untuk berkhidmat kepada masyarakat," ungkapnya.

Acara lepas sambut ini juga dirangkaikan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Penceramah pada acara ini adalah Tgk H Bukhari M Ali SAg, seorang guru di MTsN 8 Cot Gue Aceh Besar.

Berbagai kegiatan menarik turut meramaikan acara, termasuk berbalas pantun antara pejabat lama dan baru, serta prosesi peusijuek terhadap Kakankemenag Aceh Besar yang baru. Peusijuek dilakukan oleh Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin, Sesepuh Kemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd, dan Mantan Ketua Dharma Wanita Dra Hj Aziah Hanim.

Turut hadir juga dalam acara lepas sambut ini, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana beserta Kasi dan jajaran, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Banda Aceh Aida Rina Elisiva, para kepala seksi, kepala madrasah, kepala KUA se Aceh Besar, serta ASN Kemenag Aceh Besar.

Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata dan kenduri kuah beulangong khas Aceh Rayeuk sebagai tanda persahabatan dan kenangan yang akan terus dijaga di hati para pegawai Kemenag Aceh Besar. Semoga semangat dan kerja keras selama ini dapat terus diteruskan oleh Kakankemenag yang baru untuk kemajuan Kemenag Aceh Besar ke depan.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top