LAMURIONLINE.COM I ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 142 melakukan kegiatan mengaji sore dengan Anak-anak Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (24/10).

Belajar Mengaji bisa menambah pahala dan ilmu untuk dunia dan akhirat juga sekaligus dapat mengisi waktu yang kosong bagi anak-anak di Gampong Meunasah Kumbang.

Kegiatan belajar mengaji ini dilaksanakan di Meunasah yang ada di Gampong Meunasah Kumbang, Kuta Makmur, Aceh Utara.

Kegiatan mengaji dilakukan setiap sore hari pada hari-hari yang telah ditentukan oleh KKN-PPM Kelompok 142, yaitu pada hari Selasa, Rabu dan Jum'at, ba'da ashar.

Dilla Ananda Putri yang merupakan salah satu anggota kelompok 142 mengatakan, selain belajar mengaji kami akan mengajarkan ilmu tajwid dan harakat untuk menambah wawasan dan ilmu Anak-anak Gampong Meunasah Kumbang.

"Anak-anak yang ramah dan bersemangat untuk belajar ilmu agama membuat kami para pengajar ngaji lebih bersemangat," ujarnya.

Terlihat anak-anak angtusias dengan datang lebih awal dari waktu yang sudah di tentukan. Kebanyakan anak-anak sudah menunggu dari sebelum ashar. (Farial Mirza)


Selain mengajar mengaji kelompok juga telah banyak membuat kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk Anak-anak maupun para warga di Gampong ini.


Sementara itu, Pak Muhammad selaku Geuchik tersebut juga berkata bahwa selain Anak-anak disini yang ramah, Bapak dan Ibu disini juga sangat ramah.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top