LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - MIN 20 Aceh Besar keluar sebagai juara umum pada even Oemar Diyan Festival (OD Fest) III 2023. Penetapan juara umum tersebut berdasarkan surat keputusan panitia Oemar Diyan Festival Ke-III (Odfest) No. 001 /ODF/OD/III/2023 yang dibacakan langsung di Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (9/11)

Kegiatan OD Fest III berlangsung selama empat hari mulai tanggal 06-09 November 2023. Kegiatan ini memperebutkan 12 cabang lomba tingkat SD/MI yang diikuti 682 peserta dari 42 sekolah berbagai daerah di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Perwakilan pelajar MIN 20 Aceh Besar berhasil memenangkan enam cabang lomba, masing-masing juara 1 diraih pada lomba cerdas cermat diwakili oleh (Tsmara Naira Aqila), (Inayati Raisa Nasrullah) dan (Syakira Nazila). Kemudian, Olimpiade IPA oleh (Syakira Nazila), rangking 1 (Tsamara Naira Aqila), Tahfizul Qur’an Putri (Zavira Ulfatun Nisa) dan pidato bahasa Aceh (Khalisa Januar). Sedangkan Juara 3 diperoleh pada perlombaan Sepak Bola dan meraih top score oleh (Rahmat Syahputra).

Pimpinan Oemar Diyan Tgk. H. Fakhruddin.,M.Pd mengungkapkan bahwa Oemar Diyan Festival merupakan acara silaturahmi dan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan skill pengetahuan dan keterampilan para peserta.

“Dengan diadakannya acara OD Fest III ini diharapkan dapat membangun silaturahmi antara Oemar Diyan dengan sekolah-sekolah. Saling mengenal satu dengan lainnya yang ikut berpartisipasi dalam acara OD Fest III. Semoga OD Fest III ini dapat menjadi media untuk mengembangkan potensi siswa dan siswi sehingga kita dapat mengamati sudah sampai dimana skill yang kita dapatkan,” tutur Ust Fakhruddin.




Amna.,S.Pd, pembimbing MIN 20 Aceh Besar mengungkapkan rasa kebanggaannya selama mengikuti even OD Fest III. Ia sangat bangga dengan persiapan siswa-nya yang matang, sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah. Saya mewakili sekolah sangat senang dengan perolehan juara umum diajang OD fest ketiga yang diadakan di Pesantren Oemar Diyan. Hal ini tidak luput dari bimbingan guru yang telah membimbing anak-anak, serta dukungan yang sangat besar dari kepala madrasah Ibu Adriah S. Ag. M.A. sehingga kami bisa memperoleh juara umum OD fest III ini. Semoga untuk kedepan kami bisa mempertahankan juara umum di OD fest IV. Sukses untuk OD fest III semoga OD fest IV lebih baik lagi kedepannya. Amin,” ujar Amna

Turut hadir dalam penerimaan piala, Pembimbing MIN 20 Aceh Besar Ibu Amna.,S.Pd. Koordinator OD Fest III M. Rizaldi Akbar.,S.Pd, Rila Delvinna.,S.Pd, dan Muhammad Zubir.,S.Ei.  (Rizaldi Akbar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top