lamurionline.com -- Aceh Besar -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh melaksanakan pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Kabupaten Aceh Besar pada Kamis malam (9/11). Acara tersebut berlangsung di Komplek Dayah Ruhul Falah Samahani, Kecamatan Kuta Malaka.

Pelantikan 22 pengurus kecamatan ini dipimpin oleh Sekretaris PWNU Aceh, Tgk Asnawi M. Amin SAg, yang mewakili Ketua PWNU Aceh, Abu Faisal Ali. Menurut Ketua PCNU Aceh Besar, Tgk Muhammad Hafiz, pelantikan MWC NU ini merupakan yang pertama sejak kehadiran PCNU Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Tgk Muhammad Hafiz menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan para donatur yang turut mensukseskan pembentukan MWC NU dan acara pelantikan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa atas kerjasama dan dukungan berbagai pihak, MWC NU berhasil terbentuk di 22 kecamatan di Aceh Besar, kecuali Kecamatan Masjid Raya.


"Pada masa kepemimpinan ini, alhamdulillah, atas kerjasama dan dukungan berbagai pihak, MWC NU telah terbentuk di 22 Kecamatan yang ada di Aceh Besar, kecuali Kecamatan Masjid Raya," ujar Tgk Muhammad Hafiz.

PCNU Aceh Besar juga mengharapkan agar pengurus MWC terus eksis dalam menyampaikan dakwah Aswaja demi kemajuan NU di masa yang akan datang. Acara pelantikan yang berlangsung di komplek Dayah Ruhul Falah Samahani juga diramaikan dengan ceramah Maulid dan dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Bendahara PWNU Aceh, Tgk Amirullah Jakfar SHi, Ketua LKK PWNU Aceh, H Khalid Wardana SAg MSi, Kadis Syariat Islam, Rusydi SSos MSi, serta penceramah Abati Muzakkir Bayu.

Penjabat Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Kadis Syariat Islam, Rusydi M.Si, juga turut memberikan sambutan, menyampaikan pentingnya pengkaderan di organisasi Nahdlatul Ulama. Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kiprah dan pengabdian NU dalam mengayomi dan membimbing umat. Sehingga, perlu diaktualisasikan dalam berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.(Cek Man)



SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top