lamurionline.com -- Lhokseumawe - Para siswa dan guru SMAN 1 Lhokseumawe menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk negera Palestina yang sedang dilanda krisis efek perang. Hasil penggalangan dana tersebut mencapai Rp. 15.985.000 yang dikumpulkan melalui pengurus OSIS diserahkan kepada Kepala SMAN 1 Lhokseumawe pada Jum'at (3/11/2023). 

Kepala SMAN 1 Lhokseumawe Drs. Saifuddin, MM mengatakan bahwa dana tersebut akan diserahkan melalui pihak Dinas Pendidikan Aceh sebagai lembaga resmi yang amanah. 

"Sumbangan ini akan kita serahkan kepada pihak Dinas Pendidikan Aceh sebagai lembaga yang amanah. Untuk membantu saudara kita sesama muslim di Palestina," ungkap Saifuddin di hadapan guru dan siswa. 

Untuk diketahui, saat ini mencapai sembilan ribu warga Pelestina meninggal dunia akibat serangan penjajah zionis Israel. Banyak korban syahid diantaranya anak-anak dan kaum perempuan. Serangan Israel yang membabi buta menyebabkan negera Palestina krisis makanan, minuman, dan obat-obatan. Bahkan banyak rumah sakit dan pemukiman penduduk Palestina yang hancur akibat serangan penjajah Israel. 

"Bantuan dana ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada saudara kita, semoga Palestina meraih kemenangan, seperti kemenangan Nabi Musa saat melawan Fir'aun masa dulu," Pungkas Saifuddin.(HM).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top