lamurionline.com -- Aceh Besar --
Plh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Khairul Azhar SAg MSi, meresmikan gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Aceh Besar yang terletak di Indrapuri Kecamatan Indrapuri. Acara peresmian ini juga dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445H, yang dipenuhi dengan semangat dan antusiasme untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Besar, Rabu, 20 Desember 2023.

Tausiah yang mengawali acara peresmian ini disampaikan oleh Ust. Afrizal Sofyan, S. Pd. I M. Ag, yang juga merupakan bagian dari Komite MIN 1 Aceh Besar. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin SE, menyampaikan rasa bangga atas kehadiran gedung tersebut sebagai hasil kerjasama semua pihak terutama komite, Kepala MIN, dan masyarakat Indrapuri.

Pembangunan gedung RKB ini didanai melalui sukuk negara atau surat berharga syariah negara (SBSN) dengan proses yang melewati perjuangan panjang karena alokasi yang terbatas dan persyaratan ketat. Plh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H Khairul Azhar SAg Msi, mengingatkan kepada dewan guru dan kepala madrasah untuk menjaga amanah ini dengan mengoptimalkan gedung ini untuk mencetak generasi islami yang berkualitas.

"Kami mengajak semua pihak terutama masyarakat, tokoh keagamaan, dan pemuka masyarakat untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan. Dukungan dan inovasi dari masyarakat akan membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik," tambah Khairul Azhar SAg Msi.

Acara peresmian diakhiri dengan penarikan tirai dan pemotongan pita sebagai tanda resmi dibukanya gedung baru tersebut. Turut hadir dalam acara ini adalah Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg, Kasi pendidikan madrasah Suryadi SAg,  M. Pd. Muspika Indrapuri, Camat Indrapuri, Kapolsek Indrapuri, Kepala Madrasah yang berada di Aceh Besar, Imam Masjid Tuha Indrapuri, Keuchik di sekitar Madrasah serta sejumlah tokoh penting lainnya dari berbagai lapisan masyarakat Indrapuri yang peduli terhadap pendidikan.

Semoga dengan peresmian gedung ini, pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Aceh Besar dapat terus berkembang dan melahirkan generasi yang unggul serta berakhlak mulia untuk masa depan yang lebih baik.(Herman/Abrar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top