LAMURIONLINE.CO I BANDA ACEH - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Dr. Aslam Nur, MA, meresmikan Unmuha Mart dan Suara Muhammadiyah Corner yang merupakan bagian dari Unmuha Business Center (UBC), Jumat (15/12/2023). 

Turut hadir Ketua BPH Unmuha Taufiq A. Rahim, SE, M.Si, Ph.D  dan jajaran, Wakil Rektor 1 Unmuha Dr. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor 2 Almanar, SH, MH, Wakil Rektor 3 Dr. Ir. Zardan Araby, MT, para kepala biro, para dekan, para dosen di lingkungan Unmuha, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Aslam Nur menyampaikan, alhamdulillah, Unmuha bukan hanya bergerak dalam bidang akademik, namun mulai mendirikan unit bisnis.

"Saat ini, Unmuha sudah memiliki UCC Ahmad Dahlan, Kantin Mahasiswa dan kita menambah unit bisnis baru yaitu Unmuha Mart dan SM Corner Unmuha," kata Aslam Nur.

Ia mengajak sivitas akademika Unmuha dan warga Muhammadiyah untuk berbelanja di Unmuha Mart dan SM Corner Unmuha, karena seluruh kebutuhan pokok saat ini sudah tersedia.





Sementara itu, Ketua BPH Unmuha, Taufiq A. Rahim, SE, M.Si, PhD menyampaikan, dengan bertambahnya kembali unit bisnis Unmuha merupakan sebuah terobosan yang mana tidak hanya memikirkan kemajuan dalam bidang akademik, namun mulai merambah kepada unit bisnis.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Unmuha dalam hal menciptakan kemandirian dengan kembali bertambahnya unit bisnis baru, semoga kedepan  kita harapkan akan lahir unit-unit bisnis baru di Unmuha,” ucapnya.

Unmuha Mart merupakan unit bisnis yang terintegerasi dengan Logmart milik PP Muhammadiyah yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, sedangkan SM Corner Unmuha adalah unit bisnis yang menawarkan seluruh produk resmi persyarikatan Muhammadiyah yang di produksi oleh Suara Muhammadiyah.

Adapun produk yang dijual di SM Corner Unmuha, kain batik, seragam Muhammadiyah beserta ortom, serta seluruh merchandise Muhammadiyah yang diproduksi langsung oleh SM di Yogyakarta.

Fasilitas yang tersedia di Unmuha Business Center (UBC) meliputi lahan parkir luas, tempat berbelanja yang nyaman, barang kebutuhan pokok yang lengkap, dan coffee shop yang nyaman. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top