lamurionline.com -- Medan -- Forum Ukhuwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan kegiatan silaturahmi dan Haflah Al Qur'an di Ma'had Fahmussalam Al Aziziyah Medan Provinsi Sumatera Utara, kegiatan berlangsung pada Sabtu Malam, tanggal 20 Januari 2024.

Ketua FUQAHA, Ustad T Mardhatillah SHI MH melaporkan kepada media ini bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja organisasi untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan kalangan pondok pesantren, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para anggota berpartisipasi dalam menyukseskan program sambil berekreasi dan refreshing ke kota Medan. 

Dipilihnya Ma'had Fahmussalam Al Aziziyah Medan Provinsi Sumatera Utara karena pimpinan pondok adalah ulama asal Aceh dan kebanyakan santrinya juga berasal dari Aceh atau warga Aceh yang sudah menetap di Medan dan sekitarnya, Ustad Mardhatillah menghaturkan untaian terimakasih kepada Abi Fahmi selaku pimpinan Ma'had atas penerimaan sambutan dan layanan yang luar biasa dari pimpinan dan seluruh santri Ma'had Fahmussalam Al Aziziyah.

Sementara itu Ketua IPQAH Aceh Besar, Tgk. M Ruslan S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat guna memupuk dan menumbuhkembangkan rasa cinta Al Qur'an di hati para pengurus yang membaca dan hati para santri yang mendengarkannya, semoga silaturahmi dan Haflah Al Qur'an ini memberi keberkahan kepada kita semua.

Sementara itu pimpinan Ma'had Fahmussalam Al Aziziyah Medan, Dr Fahmi Karimudin MA atau yang akrab disapa dengan Abi Fahmi mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi dan Haflah Al Qur'an ini di Dayah beliau, sungguh sangat mengharukan dan membanggakan saat menyambut kedatangan saudara saudara dari negeri sendiri ketika kita berada di perantauan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menambah semangat belajar dan mengajar generasi bangsa, semoga para Qari  dan Hafizh yang telah hadir ini diberi keberkahan oleh Allah SWT dalam membumikan Al Qur'an.

Rombongan FUQAHA dan IPQAH Aceh Besar semuanya berjumlah 20 orang yang mana diantaranya adalah para Qari dan Hafizh terbaik Aceh yang telah berhasil menjadi juara baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.(Cek Man/*) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top