lamurionline.com -- Banda Aceh -- Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan pelepasan dan pembekalan mahasiswa yang lulus Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang tergabung sebagai peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Outbound Angkatan 4, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6, dan Kampus Mengajar Angkatan 7.

Pelepasan peserta PMM Outbound 4, MSIB 6, dan Kampus Mengajar 7 berlangsung di Aula BC Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unmuha,  Banda Aceh, Jumat, (26/1/2024).

Turut dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Dr. Rizal Munadi, MT, MM, Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah, SH, MS, Wakil Rektor 2 Almanar, SH, MH, para Kepala Biro, para Wakil Dekan di lingkungan Unmuha, Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Unmuha, para koordinator program, dan mahasiswa.

Ketua LP3 Unmuha, Dr. Saiful  melaporkan, jumlah mahasiswa yang lulus dari ketiga program Kampus Merdeka 96 mahasiswa, terbagi menjadi 30 mahasiswa Program PMM Angkatan 4, 28 mahasiswa program MSIB, dan 40 mahasiswa, serta 4 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) lulus program Kampus Mengajar.

“Mahasiswa kita yang lulus dari ketiga program ini sudah melewati tes yang cukup ketat dan mendapatkan persetujuan dari pimpinan perguruan tinggi, maka  mahasiswa yang lulus kita berikan pembekalan dan pelepasan,” kata Dr. Saiful.


Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Dr. Rizal Munadi, MT, MM mengharapkan Unmuha meningkatkan kualitas akademik melalui program kampus merdeka ini. “Kami juga akan melakukan pemetaan perguruan tinggi untuk terus bersinergi dalam program semacam ini. Tujuannya untuk mencapai keberhasilan bersama,” ucap Rizal Munadi.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Unmuha, Dr. Fadhlullah, SH, MS, meminta mahasiswa selalu menjaga diri dan menunjukkan diri sebagai mahasiswa Unmuha dan masyarakat Aceh.

“Kami berharap mahasiswa ini lebih menonjol dari mahasiswa lainnya. Jika kita mendapatkan penilaian yang bagus, maka kedepan kita akan ikut diperhitungkan untuk bisa mengikuti program-program serupa, maka perlu menjaga sikap dan akhlak selama mengikuti program kampus merdeka,” ucapnya.  

Setelah pelepasan, para mahasiswa mendapatkan pembekalan dari para koordinator program tentang mekanisme keberangkatan, kegiatan-kegiatan yang wajib dilakukan selama mengikuti program,  hingga nanti mahasiswa kembali diterima setelah selesai melaksanakan program. (Sayed M. Husen).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top