lamurionline.com -- Banda Aceh -- Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan penyambutan peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound angkatan ke-4 tahun 2024 di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan, Sabtu (17/2/2024).

Penyambutan mahasiswa peserta PMM angkatan 4 Inbound Unmuha diiringi dengan tarian ranup lampuan yang merupakan kebiasaan masyarakat Aceh dalam menyambut tamu, dalam hal ini 83 mahasiswa yang berasal dari luar Pulau Sumatera.

Dilanjutkan penyematan selempang oleh Rektor Unmuha Dr Aslam Nur MA kepada kepala suku dalam program ini dari Universitas Muhammadiyah Bandung dan Wakil Kepala Suku Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.   

Rektor Unmuha Dr Aslam Nur MA menyempatkan berdialog dan menanyakan mengapa memilih Aceh dan Unmuha sebagai tempat untuk belajar dengan lima perwakilan mahasiswa kemudian memperkenalkan jajaran pimpinan Unmuha.

Aslam Nur menyampaikan, PMM angkatan tahun ini berbeda dengan PMM yang sebelumnya. Pada tahun ini, mahasiswa akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri di Aceh, yang memiliki keunikan tersendiri dalam merayakan hari besar keagamaan, terutama saat Ramadhan dan Idul Fitri.  

Wakil Rektor 1 Dr Fadhlullah  SH MS dalam laporannya melaporkan, pada angkatan ke-4 ini Unmuha menerima sebanyak 83 mahasiswa Inbound dari 54 Perguruan Tinggi se-Indonesia di luar pulau Sumatera.

“Pelaksanaan PMM angkatan ke-4 ini dimulai sejak 12 Februari 2024 hingga 29 Juni 2024. Selain mengikuti kegiatan perkuliahan selama satu semester, para mahasiswa juga akan mendapatkan kegiatan Modul Nusantara sebanyak 16 kali pertemuan yang terdiri dari kebinekaan, refleksi, inspirasi dan kontribusi sosial dan terbagi kedalam tiga kelompok,” kata Fadhlullah. 

Turut hadir secara virtual dalam pertemuan tersebut, rektor 54 kampus pengirim mahasiswa dalam program PMM Angkatan 4.  Turut hadir  juga Kepala LLDikti Wilayah 13 Aceh Dr Ir Rizal Munadi MM MT beserta jajaran.

Kemudian hadir Para Wakil Rektor, Para Kepala Biro, Para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Prodi di Lingkungan Unmuha, Perwakilan kepolisian dari Polsek Lueng Bata Polresta Banda Aceh, perwakilan Kepala Desa sekitar kampus Unmuha dan tamu undangan lainnya. (Herman/Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top