lamurionline.com -- Banda Aceh -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM, bersama istri Cut Rezky Handayani S.I.P, MM, turut menghadiri penutupan Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XXIII Gerakan Pramuka Kwarda Aceh. Acara penutupan berlangsung di Komplek Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, pada Selasa malam (26/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Aceh Besar meraih peringkat II dengan nilai 28, sedangkan Banda Aceh meraih juara pertama dengan nilai 34. Kota Lhokseumawe menempati posisi III dengan nilai 17.


Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berjuang keras untuk mengharumkan nama daerah. "Terima kasih kami sampaikan kepada adik-adik yang telah mengikuti semua kegiatan yang diperlombakan. Kekalahan dan kemenangan adalah hal biasa dalam kompetisi, yang penting adalah usaha yang telah kita lakukan," ujarnya.

Iswanto berharap agar para peserta terus meningkatkan bacaan, hafalan, dan mental mereka agar dapat memenangkan kompetisi di masa mendatang. "Tetaplah semangat. Juara II adalah hasil dari perjuangan kita semua. Adik-adik harus terus semangat, dan kami akan terus membina agar tahun depan dapat bertempur lagi. Mari terus belajar agar dapat mengharumkan nama daerah di masa mendatang," tambahnya.

Selain itu, Iswanto juga meminta kepada para pelatih untuk mendidik para peserta dengan baik agar bacaan dan hafalan mereka semakin baik. "Didiklah mereka dengan baik, karena ilmu yang mereka pelajari bukan hanya untuk mereka sendiri, tetapi juga untuk mengharumkan nama daerah," pungkasnya.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Aceh, Ir. H. Jufri Efendi MSi, secara resmi menutup Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) tahun 2024, yang merupakan event tahunan di bulan suci Ramadhan. Pada acara penutupan tersebut, selain diumumkan para juara, juga diumumkan bahwa enam peserta MTR XXIII mendapatkan bonus umrah. Juara tilawah putri dari Aceh Utara dan tilawah putra dari Aceh Barat Daya termasuk di antara penerima bonus umrah, begitu juga juara khat putra dan putri dari Kota Banda Aceh, serta juara tahfidz putri dari Subulussalam dan putra dari Lhoksemawe.(Cek Man/*)

Cabang-cabang yang diikuti dan peraih juara yaitu :

A. Cabang Tilawah
Penggalang Putra
1. Kota Banda Aceh
2. Aceh Timur
3. Pidie
4. Nagan Raya

Penggalang Putri
1. Kota Banda Aceh
2. Aceh Selatan
3. Nagan Raya
4. Aceh Barat

Penegak Putra
1. Aceh Barat Daya
2. Banda Aceh
3. Aceh Besar
4. Aceh Utara

Penegak Putri
1. Aceh Utara
2. Pidie
3. Aceh Tengah
4. Nagan Raya

B. Cabang Tahfiz
Tahfiz 1 Juz Putra
1. Aceh Barat
2. Aceh Jaya
3. Aceh Besar
4. Pidie

Tahfiz 1 Juz Putri
1. Aceh Besar
2. Pidie
3. Banda Aceh
4. Pidie Jaya

Tahfiz 5 Juz Putra
1. Lhokseumawe
2. Aceh Selatan
3. Nagan Raya
4. Banda Aceh

Tahfiz 5 Juz Putri
1. Subulussalam
2. Aceh Besar
3. Banda Aceh
4. Bireun

C. Cabang Syarhil Qur’an
Syarhil Putra
1. Aceh Besar
2. Banda Aceh
3. Langsa
4. Aceh Utara

Syarhil Putri
1. Aceh Besar
2. Langsa
3. Nagan Raya
4. Banda Aceh

D. Cabang Khat
Khat penggalang Putra
1. Lhoksemawe
2. Subulussalam
3. Pidie
4. Aceh Besar

Khat Penggalang Putri
1. Pidie Jaya
2. Aceh Utara
3. Lhoksemawe
4. Aceh Timur

Khat Penegak Putra
1. Banda Aceh
2. Lhokseumawe
3. Langsa
4. Aceh Besar

Khat penegak Putri
1. Banda Aceh
2. Lhoksemawe
3. Aceh Utara
4. Pidie

E. Cabang Fahmil Qur’an
Fahmil Putra
1. Aceh Besar
2. Banda Aceh
3. Bireuen
4. Aceh Timur

Cabang Fahmil Putri
1. Banda Aceh
2. Aceh Besar
3. Langsa
4. Aceh Barat

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top