lamurionline.com -- Banda Aceh - Prestasi gemilang kembali diraih oleh Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banda Aceh dalam Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Aceh ke XXIII. Pada acara penutupan yang digelar di Panggung Utama Komplek Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, pada Selasa malam (26/3/2024), Kota Banda Aceh berhasil mempertahankan Tropi Juara Umum untuk keenam kalinya dengan memperoleh nilai tertinggi, yakni 34 poin.

MTR ke-23 tahun 2024 berlangsung mulai Sabtu hingga Selasa (23-26/3/2024) dan diikuti oleh 19 kontingen dari Kabupaten/Kota se-Aceh. Posisi kedua ditempati oleh Kontingen Aceh Besar dengan nilai 28, diikuti oleh Kota Lhokseumawe pada posisi ketiga dengan nilai 17.


Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Aceh, Ir. H. Jufri Efendi MSi, secara resmi menutup MTR tahun 2024, yang merupakan salah satu event tahunan di bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, Piala bergilir untuk Kota Banda Aceh diserahkan oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Aceh, Ir. H. Jufri Efendi MSi, kepada Amiruddin SE MSi, yang merupakan Pejabat Wali Kota Banda Aceh. Acara penyerahan piala tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah dari para kontingen dan warga Banda Aceh yang turut hadir menyaksikan pengumuman juara MTR ke-23.

Amiruddin menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh kontingen Kota Banda Aceh dalam mempertahankan gelar juara umum untuk keenam kalinya. Dia juga mengapresiasi semangat tinggi dan motivasi para peserta dalam mengharumkan nama Banda Aceh melalui pencapaian prestasi tersebut.

Selain pengumuman juara, juga diumumkan bahwa 6 peserta MTR XXIII berhak mendapatkan bonus umrah. Mereka adalah Juara Tilawah Putri dari Aceh Utara, Tilawah Putra dari Aceh Barat Daya, Juara Khat Putra dan Putri dari Kota Banda Aceh, serta Juara Tahfidz Putri dari Subulussalam Putri dan Putra dari Lhoksemawe.

Peraih juara MTR ke 23 pada Cabang yaitu :

A. Cabang Tilawah
Penggalang Putra
1. Kota Banda Aceh
2. Aceh Timur
3. Pidie
4. Nagan Raya

Penggalang Putri
1. Kota Banda Aceh
2. Aceh Selatan
3. Nagan Raya
4. Aceh Barat

Penegak Putra
1. Aceh Barat Daya
2. Banda Aceh
3. Aceh Besar
4. Aceh Utara

Penegak Putri
1. Aceh Utara
2. Pidie
3. Aceh Tengah
4. Nagan Raya

B. Cabang Tahfiz
Tahfiz 1 Juz Putra
1. Aceh Barat
2. Aceh Jaya
3. Aceh Besar
4. Pidie

Tahfiz 1 Juz Putri
1. Aceh Besar
2. Pidie
3. Banda Aceh
4. Pidie Jaya

Tahfiz 5 Juz Putra
1. Lhokseumawe
2. Aceh Selatan
3. Nagan Raya
4. Banda Aceh

Tahfiz 5 Juz Putri
1. Subulussalam
2. Aceh Besar
3. Banda Aceh
4. Bireun

C. Cabang Syarhil Qur’an
Syarhil Putra
1. Aceh Besar
2. Banda Aceh
3. Langsa
4. Aceh Utara

Syarhil Putri
1. Aceh Besar
2. Langsa
3. Nagan Raya
4. Banda Aceh

D. Cabang Khat
Khat penggalang Putra
1. Lhoksemawe
2. Subulussalam
3. Pidie
4. Aceh Besar

Khat Penggalang Putri
1. Pidie Jaya
2. Aceh Utara
3. Lhoksemawe
4. Aceh Timur

Khat Penegak Putra
1. Banda Aceh
2. Lhokseumawe
3. Langsa
4. Aceh Besar

Khat penegak Putri
1. Banda Aceh
2. Lhoksemawe
3. Aceh Utara
4. Pidie

E. Cabang Fahmil Qur’an
Fahmil Putra
1. Aceh Besar
2. Banda Aceh
3. Bireuen
4. Aceh Timur

Cabang Fahmil Putri
1. Banda Aceh
2. Aceh Besar
3. Langsa
4. Aceh Barat

Prestasi gemilang ini tidak hanya merupakan kebanggaan bagi Kota Banda Aceh, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pusat prestasi dalam gerakan Pramuka di tingkat nasional.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top