lamurionline.com -- Darussalam  -- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) secara percuma-cuma kepada warga  yang kurang mampu sepanjang jalan tepi Kali (Krueng Aceh)  Lamnyong dan Alue Naga, Minggu (24/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan berlandaskan pada salah satu lima kualitas insan cita yaitu pengabdi yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1445 H, hal demikian disampaikan Ketua HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Wahyu Fahlevi di sela-sela pembagian Sembako secara gratis ini di sepanjang jalan Alue Naga dan Lamnyong. 

“Pembagian Sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian Pengurus HMI Komisariat Tarbiyah kepada masyarakat yang membutuhkan, kita mendatangi langsung warga-warga yang kurang mampu, untuk tahap ini kita hanya mampu menyalurkan sebanyak 30 Paket Sembako, mudah-mudahan Ramadhan tahun depan bisa lebih banyak lagi” Harap Wahyu. 


Ia menyebutkan, target Sembako gratis ini kepada para pemulung, warga tukang mampu, tukang parker, dan warga yang sangat membutuhkan, semoga dengan adanya Sembako gratis ini bisa meringankan beban kaum dhuafa di bulan Ramadhan ini. 

Sembako Gratis ini merupakan hasil donasi yang disumbangkan melalui Open Donasi “Kofatar Berdonasi” oleh berbagai elemen masyarakat yang menyumbang. Donasi tersebut dibuka pada hari pertama puasa 12 Maret 2024 dan ditutup pada Sabtu 23 Maret 2024. Total dana yang terkumpul dari donasi tersebut mencapai Rp. 1.510.000,00 atau setara dengan 30 paket Sembako ( 50.000/paket).

“Kami Pengurus HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan (Kofatar) UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh menngucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyumbangkan dana/ sumbangannya dengan ikhlas, semoga Allah SWT memberkahi amal sedekahnya. Aamiin” Pungkasnya.(Heri/Cek Man) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top