lamurionline.com -- Aceh Barat Daya -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kemenag Abdya) bersiap menggelar kegiatan Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya. Acara ini bertujuan untuk memperkuat interaksi langsung dengan masyarakat serta memperdalam makna kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Dr. H Salman Al Farisi SAg MPd, Kepala Kantor Kemenag Abdya, menyatakan bahwa petugas yang telah disiapkan akan bertugas sebagai penceramah dan imam Sholat Tarawih di berbagai masjid di kecamatan. "Petugas-petugas yang ditunjuk merupakan Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Abdya," ungkap H Salman.

Safari Ramadhan ini menjadi momen penting untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai bentuk kedekatan dengan Allah SWT. H Salman mengajak seluruh pegawai Kantor Kemenag Abdya untuk turut serta dalam menyukseskan kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan akan dimulai dari Shalat Isya hingga Salat Tarawih, Witir, dan Tausiah. Berikut adalah jadwal Safari Ramadhan bersama keluarga besar Kantor Kemenag Abdya:

  1. 1. Senin (18/3/2024): Masjid Jamik Suak Berumbang Desa Ladang Tuha, Kecamatan Lembah Sabil.

  2. 2. Selasa (19/3/2024): Masjid At Taqwa Babahrot, Kecamatan Babahrot.

  3. 3. Rabu (20/3/2024): Masjid At Taqwa Mukablang, Kecamatan Kuala Batee.

  4. 4. Kamis (21/3/2024): Masjid Baitul Qahhar, Desa Durian Rampak, Kecamatan Susoh.

  5. 5. Jumat (22/3/2024): Masjid Dewan Da'wah, Kecamatan Blangpidie.

  6. 6. Senin (25/3/2024): Masjid Nurul Makmur, Desa Sejahtera, Kecamatan Manggeng.

  7. 7. Selasa (26/03/2024): Masjid Nurul Yakin, Kecamatan Setia.

  8. 8. Rabu (27/03/2024): Masjid Miftahul Jannah, Desa Pante Glumpang, Kecamatan Tangan Tangan.

  9. 9. Kamis (28/03/2024): Masjid At Taqwa, Desa Alue Sungai Pinang & Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa.

Diharapkan kehadiran seluruh pegawai kantor, khususnya para pejabat dan kepala kantor Kemenag Abdya, di sembilan lokasi Safari Ramadhan untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.(Mustafa N)

Editor : Cek Man

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top