LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - SMA Negeri 15 Adidarma menggandeng Pengurus Dewan Dakwah Kota Banda Aceh  melaksanakan Program Dinul Islam di SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Jalan Pelangi Nomor 23, Kampung Mulia, Banda Aceh. Program ini berlangsung 18-28 Maret 2024.  

Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Zulfikar, SE, M.Si dalam sambutannya pada acara pembukaan Program Dinul Islam Senin (18/3/2024) menyampaikan, SMA Negeri 15 melaksanakan berbagai program pemantapan Ramadhan tahun 1445 H, diantaranya peserta didik disambut oleh guru pada pagi hari, kemudian melaksanakan shalat dhuha. 

Setelah itu, para siswa masuk dalam kelas tahfiz dan tahsin yang diasuh oleh para ustaz dari MUQ Pagar Air dan Dewan Dakwah Kota Banda Aceh. 

Setelah belajar Al-Quran selama dua jam pelajaran dilanjutkan dengan Program Pendidikan Dinul Islam yang dibimbing oleh para dai muda dari Dewan Dakwah Kota Banda Aceh yang meliputi materi akidah, tauhid, dan ibadah. Materi lainnya akhlak dan sejarah kebudayaan Islam. 

Zulfikar  menjelaskan, tujuan kegiatan Ramadhan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman tentang agama Islam bagi para peserta didik, sehingga terlatih menjadi dai sejak dini.

“Orang yang pintar dan berpengetahuan cukup banyak di sekitar kita, namun sedikit saja jumlahnya yang menjadi panutan dan teladan dalam masyarakat,” tegasnya.


Karena itu, ujarnya, Program Dinul Islam salah satu usaha sekolah dalam menyiapkan generasi melenial yang  lebih paham tentang Islam dan berkontribusi bagi pembangunan  masyarakat Islam di masa akan datang.

“Pada hari pertama Program Dinul Islam menghadirkan narasumber Ustaz  Idham dan Ustaz Firdaus yang mengupas materi tentang keislaman,” ungkapnya. 

Turut hadir pada acara pembukaan Program Dinul Islam para dai Dewan Dakwah Kota Banda Aceh, dewan guru, tenaga kependidikan, para siswa, serta guru PPG dari Universitas Bina Bangsa Getsempena Aceh. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top