lamurionline.com -- Singkil — MAN Aceh Singkil salah satu Madrasah yang ditunjuk sebagai pilot project Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi. 

Penunjukan MAN Aceh Singkil ini merupakan satu-satunya Madrasah di Aceh Singkil yang diusulkan sebagai pilot project Pembangunan Zona Integritas WBK.

Usulan MAN Aceh Singkil menjadi Pilot Project Pembangunan Zona Integritas itu di sampaikan melalui Kantor Wilayah Kementeraian Agama Provinsi Aceh ke Direktorat Jendral Pendidikan Islam  bersama 40 Madrasah lainnya yang ada di Provinsi Aceh.

Hal ini di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam Kamaluddin, SE pada saat monitoring Pelaksanaan Assesmen Madrasah ( AM ) Tahun Ajaran 2023-2024 ke MAN Aceh Singkil. Selasa, 19/03/2024.

Lanjut Kamal bahwa penunjukan MAN Aceh Singkil ini menjadi salah satu pilot project Zona Integritas Wilayah bebas dari Korupsi dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor : B- 1368/Dj./I/05/2019 tentang Pendidikan Anti Korupsi di Madrasah dan juga di dukung PMA Nomor 2 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan penguatan pendidikan karakter.

Oleh karena itu dengan pembangunan zona integritas ini di harapkan nanti Madrasah dapat mengimplementasikan aksi-aksi pendidikan anti Korupsi dengan lebih luas melalui pembelajaran anti Korupsi.

Sementara itu Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si merasa bangga dan termotivasi dengan ditunjuknya MAN Aceh Singkil sebagai salah satu Madrasah se Aceh yang menjadi pilot project Zona Integritas Wilayah bebas dari korupsi.

“ini adalah Sebuah kebanggaan dan sekaligus tantangan bagi kami di MAN Aceh Singkil untuk menjadi salah satu bagian dari pembangunan zona integritas ini. 

Dan kami yakin bahwa seluruh stakeholder di MAN Aceh Singkil merupakan orang-orang yang berintegritas.” Ujar Elni

Lebih lanjut, Kepala MAN Aceh Singkil mengajak seluruh stakeholder MAN Aceh Singkil untuk turut bekerja sama menyukseskan program ini dengan bekerja sesuai tupoksi serta memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan.(Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top