LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Maisyithoh Rahma Fitri (Sekretaris Jenderal PW SEMMI Aceh) salah satu srikandi SEMMI Aceh. "Tidak bisa dipungkiri budaya patriarki di Indonesia sangatlah kental. Masih banyak sudut pandang orang yang menganggap perempuan cukup berdiam diri dirumah saja. Dan masih banyak kata kata negatif yang bahkan dapat mengancam psikis seorang perempuan kemudian berdampak dapat mematahkan semangatnya dalam berkarir" 

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sebagai salah satu wadah dimana siapapun termasuk perempuan dapat belajar untuk meningkatkan kualitas diri dalam hal pengetahuan, memperluas sayap, belajar berinteraksi dengan baik dengan sesama, manajemen waktu antara perkuliahan dengan aktivitas lainnya, dan banyak hal lainnya yang dapat diambil ilmunya saat berada di SEMMI. 

Kiprah perempuan di SEMMI Aceh tidak luput dari peran sosok Iqbal Keumala, seorang pemuda yang berasal dari Pidie. Sosok hebat nan inspiratif inilah yang menyongsong serta mendongkrak para perempuan perempuan di SEMMI Aceh agar mau tampil dilayar dan bukan hanya sekedar dibelakang layar saja.


Seperti hari ini Masyhitoh Rahma Fitri, S.Pd berhasil menjadi sekretaris jenderal PE SEMMI Aceh, Sartika Rahayu, S.I.P berhasil Menjadi ketua Cabang SEMMI Simeulue, Rahayu Imelda, S.K.M berhasil menjadi ketua cabang SEMMI Meulaboh dan masih banyak srikandi-srikandi lain yang hebat dalam ber SEMMI. 

Sudah saat nya secara bersama-sama perempuan mengambil peran dalam memikul tanggung jawab untuk kemajuan bangsa terlebih hari ini generasi yang kita siapkan menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top