lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (16/3) menggelar kegiatan buka puasa di Komplek Madrasah Jeureula Sibreh Kecamatan Sukamakmur.

Kegiatan buka puasa di ikuti keluarga besar ASN Kantor Kemenag, Dharma Wanita, Forkompincam Sukamakmur, perwakilan KUA dan Madrasah. Kegiatan di awali dengan Santunan anak yatim dan tausiah ramadhan yang di sampaikan oleh DR Tgk H Ikhram MPd, kepala KUA Ingin Jaya yang juga Pimpinan Ponpes Al Manar Cot Irie.

Menurut Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, kegiatan buka puasa bersama di gelar untuk memperkuat ukhuwah islamiah di jajaran Kemenag, sebagai bentuk kepedulian menyantuni anak yatim dan syiar ramadhan. 

Kegiatan di gelar masih dalam suasana awal ramadhan sehingga lebih antusias dan semua ASN bisa hadir, apalagi dengan membawa keluarga masing masing semakin menambah keakraban dan menjadi lebih meriah.


Menurut Saifuddin SE, selain kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim, dalam bulan ramadhan ini di gelar berbagai kegiatan lainnya yaitu penyerahan paket sembako untuk ratusan fakir miskin, safari ramadhan penyuluh agama dan syiar dakwah melalui radio.

Berbagai kegiatan ramadhan di harapkan semakin meningkatkan layanan dan peran ASN Kemenag Aceh Besar untuk meningkatkan kualitas keagamaan dalam kehidupan masyarakat.

Bulan yang mulia ini harus di mamfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan kualitas ibadah, hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama manusia terutama sikap saling peduli dan bersedeqah, harap Saifuddin.

Turut hadir pada acara buka puasa Kemenag Aceh Besar, Camat Sukamakmur Azhari SH MSi, Danramil dan Kapolsek, para kepala seksi dan undangan lainnya.(Cek Man/*)



SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top