*Ust. Dedi Agusmi Mengajak Tingkatkan Lima Amalan Penting di Bulan Ramadhan

lamurionline.com -- Singkil - Bertepatan dengan 3 Ramadhan 1445 H, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil menyelenggarakan program tausiyah yang mengundang perhatian banyak jamaah, terutama kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Di dalam program yang digagas ini, Ust. Dedi Agusmi, S.PdI.,Gr, menjadi penceramah di Masjid Agung Nurul Makmur Pulo Sarok Singkil, Kamis, 14 Maret 2024.

Dalam tausiyahnya, Ust. Dedi menyoroti pentingnya meningkatkan amalan-amalan tertentu selama bulan Ramadhan. Ia menegaskan bahwa kegiatan ibadah selama bulan suci ini memerlukan kesungguhan dan peningkatan kualitas untuk mendapatkan ridha Allah SWT.

Berikut adalah lima amalan yang disarankan Ust. Dedi untuk ditingkatkan selama bulan Ramadhan:

  1. Taubatan Nasuha: Ust. Dedi menekankan pentingnya melakukan taubat yang tulus dan sungguh-sungguh, sebagai landasan untuk membersihkan diri dan memperbaiki hubungan dengan Allah SWT.

  2. Hubungan Sesama Manusia (Hablum Minannas): Amalan kedua yang disoroti adalah pentingnya memperbaiki hubungan antar sesama manusia. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan peningkatan kualitas kehidupan berkomunitas.

  3. Memperbanyak Baca Al-Quran: Ust. Dedi mendorong umat Islam untuk lebih sering membaca Al-Quran, karena bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada firman Allah SWT.

  4. Mempelajari tentang Ramadhan: Pentingnya memahami makna dan hikmah dibalik ibadah puasa dalam bulan Ramadhan, agar ibadah tersebut dilakukan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

  5. Memperbanyak Sedekah: Amalan terakhir yang disarankan adalah memperbanyak sedekah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud syukur atas nikmat Allah SWT.

Diharapkan, program tausiyah ini dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi jamaah, terutama ASN, untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka selama bulan Ramadhan. Dengan demikian, diharapkan bahwa bulan suci ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas spiritual dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.(Cek Man/Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top