lamurionline.com -- Kota Jantho -- Pemerintah Aceh Besar bersama PLN Aceh menggelar penyalaan secara simbolis Program Sambungan Listrik Gratis Light Up the Dream pada Kamis (14/03/2024). Acara ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, di Gampong Alue Gintong, Kecamatan Seulimuem.

Penyalaan secara simbolis dilakukan oleh General Manager PLN Aceh, Mundakhir, bersama Pj Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kaban Kesbangpol) Sofian SH.

Dalam sambutannya, Kaban Kesbangpol Sofian menyatakan bahwa pemerintah bersama PLN hadir untuk membantu masyarakat dengan berbagai cara dan jalur, dengan tujuan untuk memberikan rasa yang sama dengan yang dirasakan warga lainnya. "Pemerintah bersama PLN hari ini hadir untuk membantu masyarakat yang belum merasakan listrik secara maksimal," ujarnya.

Sofian juga mengucapkan terima kasih atas bantuan PLN yang telah ikut andil memberikan kesempatan kepada warga Aceh Besar yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan sambungan listrik gratis melalui program Light Up the Dream. "Atas nama Pemerintah Aceh Besar, kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membantu sambungan listrik gratis program Light Up the Dream bagi warga kami," katanya.

General Manager PLN UID Aceh, Mundhakir, menjelaskan bahwa program ini diinisiasi melalui sumbangan dari karyawan PLN yang menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk membantu masyarakat. "Sehingga dengan donasi itu kita wujudkan untuk menyambungkan listrik secara gratis bagi masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Mundhakir juga menyebutkan bahwa hingga saat ini, PLN melalui program ini telah membantu 20.098 pelanggan di seluruh Indonesia, dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah secara bergulir.

Salah seorang penerima manfaat, Nur Fariza (37), menyatakan kebahagiannya setelah menerima sambungan listrik gratis tersebut. "Sudah 15 tahun lalu saya impikan bisa memiliki jaringan listrik, namun karena belum ada kemampuan, impian itu belum terwujud. Namun saat ini saya sangat bersyukur atas bantuan ini," ujarnya penuh haru.


Sebelumnya, Fariza hanya memiliki sebuah bola lampu untuk menerangi rumahnya dari sambungan listrik rumah orang tuanya. "Cita-cita untuk mendapatkan listrik sendiri, Alhamdulillah sekarang sudah terbantu. Dulunya hanya punya satu lampu dari jaringan listrik rumah orang tua. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan PLN," tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, Kajari Aceh Besar Basril G. SH MH, Dandim 0101/KBA, dan Camat beserta unsur Forkopimcam Seulimuem.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top