lamurionline.com -- Indrapuri -- Suasana kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur'an terasa begitu kental di halaman Masjid Tabarru’ad Sihom, pada Senin (1/4/2024). Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke III resmi dibuka oleh Camat Indrapuri yang diwakili oleh Kasi PMD, Hendra Saputra, SE.

Dalam sambutannya, Kasi PMD Hendra Saputra menyatakan bahwa MTQ ini bukan hanya sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dalam bidang Tilawatil Qur'an, tetapi juga sebagai motivasi bagi generasi penerus dalam mempelajari isi kandungan Al-Qur'an serta sebagai ajang silaturrahmi bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat pembelajaran dan kebersamaan yang diusung oleh masyarakat Indrapuri.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan, antara lain Kapolsek, Danramil, serta Ka KUA Indrapuri yang diwakili oleh Penyuluh Agama Islam Zulfadli.S.Pd.I, Imuem Mukim Reukih Mahya Zakwan, Keuchik  dalam kemesjidan Tabarru'ad Sihom, Tokoh Masyarakat serta warga dalam Kemesjidan Tabarru'ad Sihom.

Ketua Panitia, Irfan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 1 April hingga 5 April 2024, bertempat di Masjid Tabarru’ad Sihom. Dalam perlombaan ini, terdapat 10 cabang yang diperlombakan, melibatkan total 121 peserta dari berbagai tingkatan usia, mulai dari paud/TK hingga tingkat remaja.

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan, yaitu:

  • Tahfiz Juz 'Amma tingkat paud/TK
  • Tahfiz Juz 'Amma tingkat anak-anak)
  • Tahfiz Al-quran juz 1 tingkat Remaja
  • Azan
  • Tartil Qur'an tingkat anak-anak
  • Tilawatil Qur'an tingkat anak-anak
  • Tilawatil Qur'an tingkat remaja
  • Syarhil Qur'an
  • Fahmil Qur'an
  • Tartil Qur'an tingkat TPA

Perlombaan ini tidak hanya didukung oleh dana dari Masjid Tabarru’ad Sihom, tetapi juga dari tiga kampung, yaitu Sihom Cot, Keuchik Farid Wajidi S. Kom, Sihom Lhok, Keuchik Iswadi SP dan Riting, Keuchik Zakaria serta dukungan dari tokoh muda Indrapuri. Keberhasilan acara ini juga tidak lepas dari peran serta semua panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Semoga MTQ ke III Kemasjidan Tabarru’ad Sihom ini dapat berjalan lancar hingga penutupan dan pengumuman pemenang yang akan dilaksanakan pada malam Sabtu mendatang. Semoga kecintaan dan keberkahan Al-Qur'an senantiasa menyertai kita semua.

Keseriusan dalam mempertahankan dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an juga tercermin dari kehadiran Imam Masjid Tabarru'ad Sihom, Tgk Abdul Bahri, yang memimpin doa penutup acara.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top