lamurionline.com -- Aceh Besar -- Menyemarakkan syiar Ramadhan 1445 hijriah berbagai kegiatan sosial di gelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, setelah sebelumnya di laksanakan santunan untuk anak yatim dan pembagian 1000 paket sembako untuk dhuafa, menjelang hari raya idul fitri menyantuni fakir miskin dan tenaga bakti yang mengabdi di Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah swasta yang ada di Aceh Besar.

Kegiatan ini di gelar selasa (2/4) di aula PLHUT Kemenag Aceh Besar di Kota Jantho. Penyerahan santunan di lakukan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana, Kasi PHU Az Zahri SH dan Plt Penyelenggara Zawa Ruhul Akram SAg.


Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan sikap saling berbagi terhadap masyarakat kurang mampu dan sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga bakti yang telah mengabdi secara sukarela.


Santunan ini jangan di lihat dari segi jumlahnya tetapi sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan jajaran ASN Kemenag Aceh Besar untuk mengisi momentum bulan suci ramadhan yang penuh keberkahan, ungkap Saifuddin.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Ruhul Akram melaporkan bahwa penerima santunan untuk fakir miskin dan tenaga bakti berjumlah 180 orang. Untuk memudahkan penyaluran santunan dan kehadiran penerima, kegiatan akan di gelar di tiga lokasi, untuk hari rabu (3/4) di laksanakan di aula MTsN Lhoknga dan kamis (4/4) di pusatkan di aula Madrasah Terpadu Tungkob Darussalam.

Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin juga mengantar langsung paket ramadhan ke kawasan pedalaman yang di laksanakan di MIN Lamteuba Kecamatan Seulimeum, senin (1/4) dan di berbagai madrasah lainnya yang ada di Aceh Besar.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top