lamurionline.com -- Kota Jantho -- Bertepatan dengan 22 Ramadhan 1445 H, suasana di depan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, menjadi begitu meriah. Para siswa dan penduduk sekitar disambut dengan kebaikan dari siswa dan guru-guru mereka. Di tengah jalan di Jalan Banda Aceh Medan, Selasa (2/4/2024), Sekolah SMA Negeri 1 bertransformasi menjadi tempat pembagian takjil bagi warga yang melintas, menjelang berbuka puasa.

Aksi mulia ini diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Seulimeum, yang dibantu oleh dewan guru. Ketua OSIS, Muhammad Rafal, turut hadir bersama guru mereka, Muchlis S.Pd., dalam acara ini.

Menyampaikan kegembiraannya, Muchlis menyatakan bahwa mereka sangat bahagia bisa berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh rahmah ini. "Allah menganjurkan kita untuk banyak-banyak bersedekah," katanya dengan tulus.

Tidak hanya pembagian takjil, namun jelang berbuka puasa, juga disampaikan tausiah oleh Kepala Sekolah, Amran, SAg, M.Pd. 


Secara terpisah Kepala SMA Negeri 1 Seulimeum, Amran, SAg, M.Pd., menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan upaya dari OSIS dan dewan guru untuk selalu berbuat baik, bermanfaat, sekaligus memberikan edukasi kepada para siswa untuk selalu mengutamakan hal yang terbaik.

"Kita patut selalu bersyukur bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di bulan baik ini, sedekah yang kita berikan akan memberikan banyak amalan yang berlipat," tambahnya dengan penuh semangat.

Aksi kebaikan ini menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi di antara siswa dan guru SMA Negeri 1 Seulimeum. Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top