LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Empat orang mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK), Tasya Ulfika, Silvie Nadiela Sas, Sri Mulyani, serta Syafa Nabila diterima sebagai peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ke School of Chemical Science, Universiti Sains Malaysia (USM).

Menurut Dr. Ilham Maulana, dosen FMIPA Kimia USK, mereka memulai program MBKM ini sejak awal Maret 2024. Selama beberapa bulan selanjutnya akan melakukan penelitian di USM di bawah bimbingan Prof. Mohd Nasir, Prof. Hazwan Husin, dan Dr. Mohd. Ridwan. Sementara dari USK, dibimbing oleh Dr. Rer. Nat. Ilham Maulana, Dr. Surya Lubis, dan Dr. Febriani.



“Program ini tertuang dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) antara FMIPA USK dan USM, serta Implementation Agreement (IA) antara group riset Prof. Hazwan dan Jurusan Kimia FMIPA USK,” ungkap Ilham Maulana kepada media di Banda Aceh, Kamis (9/5/2024). 

Ia menambahkan, keempat mahasiswa nantinya akan menggunakan data penelitian mereka di USM untuk kebutuhan skripsi. Pembimbing skripsi mereka pun akan dilakukan oleh dosen Jurusan Kimia FMIPA USK dan dosen USM. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top