lamurionline.com -- Lhokseumawe -- SMAN 1 Lhokseumawe menoreh prestasi sebagai Juara Umum pada ajang FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Kota Lhokseumawe yang diadakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. Dalam kompetisi tersebut SMAN 1 Lhokseumawe meraih beberapa penghargaan yang bergengsi.

Prestasi yang gemilang ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para siswa dan guru pembimbing, melalui persaingan yang ketat antarsekolah, tetapi SMAN 1 Lhokseumawe tetap menunjukkan keunggulan yang dimiliki, sehingga meraih Juara Umum pada lomba tersebut.

Pengumuman pemenang lomba dibacakan pada tanggal 27 Mei 2024 di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe. Adapun juara-juara yang telah diraih SMAN 1 Lhokseumawe antara lain, Juara 1 Baca Puisi oleh Fazira Asha Frachila, Juara 1 Cipta Puisi oleh Achmad Fayyadh, Juara 1 Komik Digital oleh Rita Aprilia, Juara 1 Menulis Cerpen oleh Fadhlan Sabihat Nasrullah Ronie, Juara 1 Monolog oleh Sara Julis, Juara 2 Cipta Lagu oleh Patricia Enzi Munthe, Juara 3 Tari Kreasi Oleh Cut Mecca dan Dava Nabila, Juara 3 Desain Poster oleh Aulia Nargys Almi, Juara 3 Film Pendek, Juara 3 Vocal Solo Putra oleh Ghali Rafi Rifaid dan Juara 3 Vocal Solo Putri oleh Syahwa Aurelia Abas. Dan bagi seluruh siswa yang meraih Juara 1 dan 2 akan melaju ke Tingkat Provinsi di Banda Aceh mendatang. Berdasarkan komposisi Juara 1 yang diraih, SMA N 1 Lhokseumawe berhak mendapatkan gelar sebagai Juara Umum.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi, S.Pd., M.Pd menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada seluruh siswa SMA di Kota Lhokseumawe yang telah meraih penghargaan yang luar biasa pada ajang FLS2N Tingkat Kota Lhokseumawe. Selanjutnya bagi peraih juara 1 dan 2 terus semangat agar bisa mengharumkan Kota Lhokseumawe di Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Manado mendatang.


Selanjutnya Kepala SMA N 1 Lhokseumawe menyampaikan bahwa prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SMAN 1 Lhokseumawe, tetapi juga menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus berupaya menciptakan lingkungan pendidikan yang mendorong prestasi siswa. Semoga prestasi ini menjadi awal dari capaian-capaian lebih besar di masa depan, dan mampu menginspirasi generasi mendatang demi tewujudnya Generasi Emas di Tahun 2045.

Laporan Berita : Hamdani Mulya dan Mukhlis Puna

Kolaborator : Fachri Ferya

Editor : Dea Rama Savitri

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top