Sejumlah produk UMKM yang dijual di Stand TTG Aceh Besar, pada pagelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-25 tingkat Provinsi Aceh di Nagan Raya, Kamis (8/5/2024). Foto: MC Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM | SUKA MAKMUE - Perwakilan Aceh Besar juga ikut membawa produk ekonomi kreatif UMKM  untuk dipamerkan pada pagelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-25 tingkat Provinsi Aceh di Nagan Raya, Kamis (8/5/2024).

Produk yang dipamerkan untuk dijual dan laris manis antara lain Madu Linot, Madu Hutan, Jamur Krispy, Janeng (olahan Ubi hutan), hingga gula aren, yang merupakan hasil produksi lokal pelaku UMKM di Aceh Besar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar Trisna Darma ST mengatakan, Aceh Besar memiliki banyak sekali produk UMKM yang selalu hadir pada event-event, baik dalam daerah maupun di tingkat Nasional.

"Insya Allah produk UMKM Aceh Besar selalu hadir pada setiap event yang diikuti. Kita sangat apresiasi karena semua pihak mendukung kemajuan UMKM, mulai promosi hingga penjualan," ujar Trisna saat mengunjungi stand TTG Aceh Besar di Nagan Raya.


Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar Trisna Darma ST apresiasi produk UMKM di Stand TTG Aceh Besar, pada pagelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-25 tingkat Provinsi Aceh di Nagan Raya, Kamis (8/5/2024). Foto: MC Aceh Besar


Petugas Stand TTG Aceh Besar Darmawan mengaku produk ekonomi kreatif Aceh Besar cukup diminati oleh pengunjung. "Alhamdulillah, laris manis beberapa produk yang kita pamerkan, bahkan tidak cukup untuk kita pamerkan di stand, " katanya.

Stand TTG Aceh Besar menjadi magnet yang unik pada TTG ke-25 Tingkat Provinsi Aceh di Nagan Raya. Pagelaran TTG telah berlangsung sejak 7 Mei 2024, akan dibuka secara oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi malam nanti, yang direncanakan berlangsung hingga 11 Mei 2024.(**)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top