lamurionline.com -- Singkil - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) MAN Aceh Singkil Tahun Pelajaran 2024/2025 melaksanakan kegiatan tes baca tulis Al-Qur'an, Praktek Shalat dan wawancara tes pengetahuan umum bagi calon peserta didik baru MAN Aceh Singkil TP 2024-2025. Rabu 29/05/2024

Sebanyak 97 calon peserta didik baru yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi berkas, wajib mengikuti seleksi tes tulis baca Al-Qur’an, praktek shalat dan wawancara pengetahuan umum yang merupakan syarat masuk menjadi peserta didik baru MAN Aceh Singkil TP 2024-2025.

Sesuai dengan jadwal PPDB MAN Aceh Singkil TP 2024-2025 Pelaksanaan tes ini adalah salah satu rangkaian kegiatan seleksi PPDB MAN Aceh Singkil. 

Kegiatan tes tulis baca Al-Qur'an, Praktek Shalat serta wawancara ini dilaksanakan di Aula MAN Aceh Singkil selama dua hari mulai dari hari ini Rabu tanggal 29 sampai besok Kamis tanggal 30 Mei 2024.

Untuk Pelaksnaan Tes hari ini masing-masing calon peserta didik baru MAN Aceh Singkil  akan diuji oleh 1 orang penguji dengan materi tes baca, tulis Al-Qur’an, 1 orang penguji dengan materi Praktek Shalat serta 1 orang penguji materi wawasan umum. Kata Dra. Rosmidar selaku ketua panitia PPDB MAN Aceh Singkil TP 2024-2025.

Lanjut Rosmidar Untuk itu, Panitia PPDB MAN Aceh Singkil TP 2024-2025 telah menyiapkan 3 orang penguji masing 1 Penguji materai tes baca, tulis Al-Qur’an, 1 orang penguji praktek shalat dan 1 orang penguji materi wawasan umum.

Sementara pada kesempatan itu Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si mengatakan untuk seleksi tes baca tulis Al-Qur’an sudah sepatutnya dilakukan oleh setiap madrasah dalam rangka seleksi penerimaan siswa baru.

Sebab madrasah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan yang menghendaki alumninya harus mampu membaca Alquran.

Kegiatan tes baca tulis Al-Qur’an, praktek shalat dan wawancara bagi calon peserta didik baru MAN Aceh Singkil ini merupakan rutinitas setiap penerimaan siswa baru dan diharapakan menjadi pemacu untuk peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik di madrasah.

Semoga dengan seleksi tes tulis baca Al-quran ini dapat menjadi motivasi bagi peserta didik baru untuk terus belajar dan mendalami ilmu Al-quran.(Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top