Lamurionline.com ~ Kutacane- (29/11/2012) Kontingen Aceh Besar untuk sementara berada diurutan perdana perolehan medali pada penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIIIKementerian Agama Tingkat Provinsi Aceh yang sedang berlangsung di Kutacane Aceh Tenggara.
Berada diurutan pertama kontingen yang dikoordinir langsung Kakankemenag Aceh Besar, Drs. H. Salahuddin, M.Pd tersebut ditoreh karena berhasil mengumpulkan tiga medali emas dan satu medali perak untuk bidang seni di hari ketiga Porseni berlangsung.
Tiga medali emas itu masing-masing diperoleh Iska Hardika (cipta dan baca puisi aliyah) dan Awis Qarni (qiratul kutub aliyah) serta M Rajul Fuzari (tahfizh 1 juz ibtidaiyah putra ). Sementara satu medali perunggu diraih Risna Wardani (qiratul kutub aliyah putri).
Sedangkan urutan kedua untuk bidang seni yang dipentaskan di lapangan Ahmad Yani Kutacane tersebut untuk sementara ditempati kontingen dari ibukota Banda Aceh dengan mengumpulkan dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.
Dua medali emas diperoleh ZiaAl-Albar Rafii (tahfilzh 5 juz tsanawiyah putra) dan Lailatul Hikmah ( tahfizh 5 juz tsanawiyah putri), dua medali perak diraih busana muslimah tsanawiyah dan Haunan Rafika (baca puisi aliyah putri) serta dua medali perunggu Fakhrurazi dan Khairaturrahmi (qiratul kutub aliyah putra/putri).
Koordinator bidang seni panitia Porseni, Drs. H. Amin Chuzairi, disela-sela penyerahan medali kepada wartawan mengatakan, selama berlangsung Porseni berjalan sesuai yang telah disepakati antara dewan hakim atau juri dengan para official sehingga tidak ditemukan kendala yang berarti.
“Akibat hujan lebat yang selama ini sering turun turut berpengaruh terhadap minimnya pengunjung yang datang khususnya untuk katagori qasidah rebana dan busana muslimah yang berlangsung di Lapangan Ahmad Yani,” tandas Amin Chuzairi.
Hingga hari ketiga pelaksanaan Porseni untuk bidang seni telah menyelesaikan sejumlah perlombaan seperti lomba busana muslimah, cipta dan baca puisi,syarhil quran, pidato dharmawanita, qiratul kutub serta tahfizh 1 dan lima juz.
Untuk sejumlah cabang seni lain juaranya akan diumumkan Kamis (29/11) sore ini di lapangan Ahmad Yani. Sedangkan bidang olahraga juga telah mempertandingan sejumlah cabang, namun belum dilakukan penyerahan medalinya karena masih penyisihan dan semi final. [syahril ahmad/yyy] Sumber : KemenagNews
SHARE :
 
Top