GITARIS rock band Jamrud, Aziz Mangasi Siagian atau yang akrab disapa Aziz Jamrud bersama rekannya Robby Freakenstein dari Jakarta, Jum’at sore 30 November 2012, tadi tiba di Banda Aceh.
Kehadiran dua gitaris nasional ini disambut oleh sejumlah panitia Piasan Seni di Banda Aceh yang langsung diajak menikmati kopi Aceh di warkop Solong, Ulee Kareng.
Aziz Jamrud dengan setelan kemeja dan reben hitam ala rocker serta rekannya Robby pun tidak menyianyakan kesempatan dan langsung memesan kopi khas Aceh yang sudah dikenal oleh dunia.
“Kopinya menyentuh perasaan, ini momen pertama kalinya saya datang ke Aceh. Ingin rasanya manggung disini, karena mau lihat bagaimana sambutan penontonnya kalau dipisah,” ungkapnya Aziz.
Bagi Aziz, walaupun belum sempat keliling kota Banda Aceh dia masih merasakan rasanya nyaman bisa hadir di Serambi Mekkah.
“Di Jakarta itu penat, tapi begitu tiba disini gak terlalu padat, senang walaupun cuaca agak sedikit panas tetap merasa damai,” sebut Aziz sore tadi.
Sementara itu bagi Robby rasa kopi begitu melekat dilidahnya. “Ini kopi, rasanya nendang,” tuturnya singkat kepada panitia Piasan Seni.
Robby pun merasakan sesuatu tersendiri saat melintasi kuburan massal yang berada di Ulee Lheue. ”Ada rasa yang beda saat tadi melihat kuburan massal karena dulu cuma lihat di TV. Kota Banda Aceh ini ada ciri khas sendiri”, jelas Robby yang berharap acaranya besok berjalan lancar.
Aziz bersama Robby dijadwalkan akan mengisi salah satu agenda acara Piasan Seni, yakni ArtRock Guitar Clinic persembahan dari Guitar Clinic Indonesia hari ini, Sabtu 1 Desember 2012, pukul 16.30 WIB yang berlangsung di Taman Sari. []
SHARE :
 
Top