Lamurionline.com ~ CALANG - Pedagang di Pasar Calang, Aceh Jaya mengeluh karena omset dagangan mereka turun drastis sejak dua tahun lalu. Akibatnya sebagian toko mulai gulung tikar.
"Kami kadang-kadang kalau bertemu sesama pedagang membicarakan tutup toko. itu toko dealer Suzuki sudah tutup, tinggal menunggu tiga unit motor terjual," kata H Jailani, pedagang suku cadang peralatan mobil di pasar Calang yang diterima dari ATJEHPOSTcom, Kamis 27 desember 2012.
Kata Jailani, turunnya omset pedagang kemungkinan karena sebagian besar pegawai di Aceh Jaya bukan berasal dari daerah itu, sehingga banyak yang keluar daerah dan pulangnya membawa belanjaan dari luar, termasuk sayur-sayuran.
"Gajinya saja dari Aceh Jaya, perputarannya ke Banda Aceh atau Meulaboh, apalagi dengan jalan yang bagus seperti sekarang" lanjutnya.
Jailani sendiri mengaku sudah menutup toko khusus baterai, karena tidak ada pembelinya. Sementara toko suku cadang motor miliknya, omset dari 10 sampai 15 Juta rupiah perhari menjadi hanya 3 sampai 4 juta rupiah perhari.
"Kami berharap pemerintah bisa memberi kebijakan yang membantu pedagang terkait masalah ini," kata Jailani. []
SHARE :
 
Top