Lamurionline.com---“I wonder if you could be honest to fully support the Palestinian people, which now suffer because of what Israel did to them” (Aku bertanya-tanya jika Anda bisa jujur sepenuhnya mendukung rakyat Palestina, yang sekarang menderita karena apa yang dilakukan Zionis-Israel pada mereka),” demikian tulis Weldiyanti Zulraniyah, siswi SMP Luqman Al-Hakim itu sengaja menulis surat kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Setelah ditulisi alamat tujuan surat yaitu Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Weldiyanti memasukkan surat tersebut ke Kotak Pos yang tak jauh dari tempat dia menulis pada Selasa (22/01/2013) pagi.

“Menulis Surat kepada Pemimpin-pemimpin Dunia,” demikian salah satu cara siswa Luqman Al-Hakim Hidayatullah Surabaya dalam sebuah acara yang dilakukan bertepatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alahi Wassallam. Mengirim surat ke berbagai pemimpin dunia, diilhami dengan semangat Rasulullah yang pernah berkirim surat ke tokoh-tokoh dunia, termasuk Raja Habsyah Najasyi agar memeluk Islam.

Tampak, sekitar 1000 siswa –terdiri dari TK, SD, SMP, SMA, dan STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Luqman Al-Hakim serius menulis surat. Isinya, rata-rata bernada himbauan kepada para pemimpin dunia agar selalu berusaha jujur, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi masyarakat yang dipimpinnya. Sumber : Hidayatullah.com
SHARE :
 
Top