Loading...


Lamurionline.com--SIGLI – Bupati Pidie Sarjani Abdullah mengatakan pemerintah melalui instansi terkait akan memperketat pemberian izin usaha kafe dan warung internet (warnet) yang ada di kabupaten ini.  

“Kita perlu memperketat izin kafe-kafe, warnet dan tempat-tempat yang dapat memberi kesempatan terhadap terjadinya hal yang tidak kita inginkan,” kata Sarjani Abdullah pada acara pelantikan pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie periode 2013-2018 di Op Room Setdakab Pidie, Jumat 1 Februari 2013.

Menurut Sarjani, arus globalisasi yang datang tidak mengenal waktu telah menyeret masyarakat untuk ikut masuk dalam putaran kehidupan yang sarat dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi. “Jika ini tidak dapat kita “filter” dengan hati-hati maka kehancuran yang akan kita tunggu,” katanya.

Karena itu, Bupati Sarjani mengajak semua pihak berkomitmen untuk membentuk dan menciptakan generasi-generasi yang bertauhid, memiliki nilai luhur, kreatif, inovatif, dan tasawwuf.

Di akhir sambutanya, Bupati Sarjani menyampaikan pesan dalam bahasa Aceh: "Ureung Pidie bangket beusaree, pemakmu nanggroe deungon ilemee, seumikee beu jroh pubuet nyang jroh, demi tanyoe, aneuk ngon cuco”.[](iip)
SHARE :
 
Top