SEJUMLAH warga di Gampong Penosan, Kecamatan Blang Jerango, Kabupaten Gayo Lues, merusak 1 unit mobil pemadam kebakaran, Minggu siang, 21 April 2013. Ini terjadi karena warga di sana kesal dengan sikap petugas pemadam yang datang terlambat ke lokasi.
Pemadam baru tiba di lokasi saat api mulai padam. Sedangkan satu rumah warga rata dengan tanah, serta dua lainnya mengalami kebakaran parah.
Menurut informasi yang diperoleh ATJEHPOSTcom, warga menganggap kinerja petugas pemadam  kebakaran terlalu lambat sehingga api cepat menghanguskan rumah warga.
Imbasnya, saat mobil kebakaran tiba sekitar 20 menit di lokasi mobil kebakaran tersebut, langsung dilempari oleh warga sehingga kaca depan mobil pecah. Saat itu ada 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan datang ke lokasi untuk menjinakkan api.
“Warga yang merusak kaca mobil pemadam kebakaran, kini telah diamankan di Kantor Polsek Kuta Panjang,” ujar Kapolsek Kuta Panjang, Iptu Mas Weliadi, kepada ATJEHPOSTcom di lokasi kejadian.
Masyarakat di sana berharap ke depan petugas pemadam kebakaran dapat bereaksi cepat. Ini agar kasus yang sama tigak lagi terulang.[] (mrd)
- See more at: http://www.atjehpost.com/nanggroe_read/2013/04/21/48898/15/5/Mobil-pemadam-kebakaran-di-Gayo-Lues-dirusak-warga-ini-penyebabnya#sthash.J0tpACpy.dpuf
SHARE :
 
Top