Lamurionline.com--BANDA ACEH | Puluhan anggota Pelajar Islam Indonesia (PII) berunjuk rasa di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (23/4/2013). Dalam aksinya, mereka meminta agar Kasatpol PP Banda Aceh segera dicopot dari jabatannya karena telah membekingi pelaku khalwat.

Pantauan acehkita.com, puluhan anggota PII ini menggelar aksi sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka membawa sejumlah spanduk yang isinya diantaranya “Tegakkan syariat Islam tanpa pandang bulu” “Kota Madani ternoda syahwat” dan “Copot segera Kasatpol PP”. Aksi ini sempat memacetkan arus lalu lintas beberapa saat akibat tidak mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.
Koordinator Lapangan, Fajar Andi Saputra, mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh harus menerapkan syariat Islam secara kaffah dengan tidak memandang bulu. Selain itu, juga harus memproses semua pelaku pelanggar syariat sesuai dengan hukum yang berlaku.
“Sekarang kita liat bahwa kasus yang terbaru yaitu dugaan khalwat yang dilakukan oleh ajudan Walikota Banda Aceh. tapi kasus itu tidak diproses dan lepas begitu saja oleh Kepala Satpol PP. Kami minta pelaku pelanggar syariat diproses secara hukum yang berlaku di Aceh,” kata Fajar
Selain itu, kata Fajar, PII meminta kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mengusut hingga kasus dugaan khalwat yang dilakukan oleh salah satu ajudan Walikota. “Segera copot Kasatpol PP Banda Aceh dari jabatannya agar pelaksaan syariat Islam di Banda Aceh tidak pandang bulu,” ungkapnya.[ ACEHKITA.COM-]
SHARE :
 
Top