Lamurionline.com--Kota Jantho Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah didampingi Wakil Bupati Aceh Besar, Drs. H. Syamsulrizal, M.Kes, Jumat (21/6) di Masjid Jamik Babussalam, Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, melepas keberangkatan kafilah Aceh Besar menuju arena MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 31 di Kota Subulussalam.
Mukhlis Basyah dalam sambutannya berharap, agar qari dan qariah tersebut bisa tampil maksimal dalam even bergengsi tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kota Subulussalam.
“Kepada peserta yang mewakili Aceh Besar saya minta untuk selalu bersungguh-sungguh, mengutamakan keikhlasan, dan niat yang tulus, serta mengharapkan ridha Allah SWT,” pinta Adueng Mukhlis (sapaan pada Bupati).
Dengan kesungguhan dan niat yang tulus, insya Allah seluruh qari dan qariah akan dapat tampil dengan baik dan membuahkan hasil yang maksimal.
“Kita berharap agar pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 32 mendatang, Aceh Besar bisa ditunjuk sebagai tuan rumah. Insya Allah, Pemkab dan masyarakat Aceh Besar siap untuk menjadi tuan rumah,” harapnya.
Menurut bupati, Kabupaten Aceh Besar mempunyai potensi peserta yang cukup memuaskan, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Pengalaman telah membuktikan bahwa dari tahun ke tahun Aceh Besar terus memperlihatkan prestasi terbaik.
“Sudah dua kali terakhir MTQ Provinsi Aceh berturut-turut meraih peringkat juara umum kedua. Hal itu merupakan prestasi yang patut terus disyukuri dan akan terus diusahakan ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi,” kata Mukhlis, yang juga Sekjen Partai PA itu.
Ketua rombongan kafilah Aceh Besar MTQ Provinsi Aceh XXXI, Drs Zainal Abidin, dalam laporannya menjelaskan, qari dan qariah Aceh Besar yang akan tampil pada MTQ Ke-31 yang di Subulussalam pada 23-30 Juni 2013 berkekuatan 43 orang. Terdiri dari putra sebanyak 20 qari dan putri 23 orang qariah.
Sedangkan cabang MTQ yang diikuti meliputi, tilawatil al-Qur’an, tahfidz al-Qur’an, tafsir al-Qur’an, Fahmil al-Qur’an, Syarhil al-Qur’an, khattil al-Qur’an, dan musabaqah menulis isi al-Qur’an.
“Kami memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat demi suksesnya kontingen Aceh Besar dalam MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh tersebut,” pinta Zainal, yang juga staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. [syahril ahmad/y] Sumber -KemenagNews
SHARE :
 
Top