Adv

Adv

Lamurionline.com--BUPATI Aceh Besar Mukhlis Basyah menyerahkan bonus umrah kepada 12 qari dan qariah yang berhasil menjadi juara pertama dalam even dua tahunan tersebut di Meuligoe Aceh Besar di Kota Jantho, Jumat 5 Juli 2013.  Bonus  ini sebagai bukti rasa syukur dan apresiasi atas keberhasilan qari-qariah Kabupaten Aceh Besar menjadi juara umum dalam MTQ Provinsi Aceh Ke-31 di Kota Subulussalam pekan lalu.
Hadir dalam kesempatan itu, unsur Muspida, Kepala SKPD, para camat, pembina, dan para pelatih MTQ.
Kadis Syariat Islam Aceh Besar, T Hasbi SH menjelaskan, berkat kerja keras dan doa dari seluruh masyarakat Aceh Besar, dalam MTQ Provinsi Aceh Ke-31 yang berakhir 30 Juni 2013 lalu, kafilah Aceh Besar yang berkekuatan 43 qari dan qariah terbaiknya keluar sebagai juara umum dengan meraih 54 poin.
“Alhamdulillah, Aceh Besar meraih delapan juara pertama, 3 juara kedua, 5 juara ketiga, 4 harapan pertama, 4 harapan kedua, dan enam harapan ketiga,” jelasnya.
Total bonus yang disediakan Pemkab untuk kafilah Aceh Besar mencapai Rp494,5 juta.
Dijelaskan, untuk kategori juara pertama, qari dan qariah Aceh Besar menjadi yang terbaik masing-masing, Takdir Feriza SPd.I (cabang tilawatil qur’an dewasa putra), Muhammad Rajul Fuzary (Hifzhul Qur’an 1 juz dan tilawah putra), Fakkar (hifzhul Qur’an 10 juz putra), Aqmarina Asarah (Hifzhul Qur’an 20 juz putri), Muhammad Abrar (Hifzhul Qur’an 30 juz putra), Muhammad Ikhwan (tafsir Al-Qur’an Bahasa Indonesia putra), Nur Masyitah, Lala Barzanzia Harley, dan Dhea Humaira (Fahmil Qur’an Putri), serta Raisah, Usadani Widya Swananda, dan Putri Hidayati Ade Kesuma (Syarhil Qur’an).
Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerja keras seluruh kafilah Aceh Besar yang mampu keluar sebagai juara umum dalam MTQ Provinsi Aceh Ke-31 tersebut. Untuk itu, Pemkab Aceh Besar memberikan bonus umrah kepada juara pertama sebanyak 12 orang. Selain itu, kepada para juara II, III, dan harapan juga diberikan hadiah uang.
“Keberhasilan ini tentunya tak terlepas dari kerja keras semua pihak, terutama para qari dan qariah, pelatih, pembina, masyarakat, dan semua pihak yang turut berpartisipasi untuk keberhasilan kafilah Aceh Besar,” kata dia.
Di sisi lain, Bupati Aceh Besar menambahkan, di samping kebahagiaan, prestasi juara umum yang telah diraih itu merupakan tantangan.
“Apakah keberhasilan itu mampu dipertahankan? Insya Allah mampu. Saya optimis, dengan dukungan semua pihak kita mampu, tapi jangan sombong atas keberhasilan tersebut. Sebaliknya, kita harus selalu bersyukur dan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu melakukan pembinaan yang berkelanjutan,” katanya.[] (mrd)
- See more at: http://pemerintah.atjehpost.com/read/2013/07/05/58120/332/62/Juara-MTQ-Aceh-Besar-dapat-bonus-umrah#sthash.lP2Gw5xG.oczfS60z.dpuf
SHARE :
 
Top