Lamurionline.com-- Piasan Seni : BANDA ACEH - Musisi papan atas Aceh Joel Pasee bersama Grup Musik Tradisi Aceh Geunta Pasee, dijadwalkan akan tampil pada malam pembukaan Piasan Seni Banda Aceh 2013, Rabu (21/8) malam, di Taman Sari, Banda Aceh. Joel Pasee bersama 13 personil Geunta Pasee akan membawakan 3 buah lagu, untuk memeriahkan malam pembukaan acara Silaturrahmi para seniman Aceh tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya dan Insyaallah tanggal 20 Agustus 2013 sudah berada di Banda Aceh, dan siang harinya bersama teman-teman langsung melakukan chek sound," kata Joel Pase kepadaacehonline.info, Senin 19 Agustus 2013.

Pada malam pembukaan nanti, Joel Pasee menjelaskan, tiga lagu andalan mereka yang akan dipersembahkan nantinya yaitu Saleum Mulia, Jaga Damee dan Buraq. Lagu tersebut, direncanakan juga akan dibawakan dalam acara 'Traditional Music Festival' pada akhir 2013 mendatang di Denpasar.

Komunitas musisi tradisi "Geunta Pasee" tersebut, kata Joel, dibentuk sebagai wadah bagi musisi-musisi muda Lhokseumawe dan Aceh Utara dalam berkreatifitas.

"Wadah ini juga dibentuk sebagai  wahana untuk melahirkan karya-karya seni budaya Aceh, guna menyemarakkan pesta kebangkitan kejayaan seni Aceh baik di daerah, nasional dan internasional," ujar Mantan Vokalis Cupa Band ini.(Reza Gunawan)
SHARE :
 
Top