Lamurionline.com--Blang Pidie - Pelaksanaan Idul Fitri masih menjadi momok bagi lalulintas (lalin). Di Abdya, sedikitnya terjadi 15 kasus kecelakaan hingga hari ini Minggu (11/8/2013). Demikian hasil penelusuran wartawan di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan Abdya.
"Mereka mengalami tabrakandan banyak tidak menggunakan helm. Lukanya di kepala," ujar Yufizham Wahab, Dokter Umum di Rumah sakit tersebut.
Dari ke-15 korban tersebut jelas Yufizham, enam diantaranya mengalamu lula parah. Mereka dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk memperoleh layanan medis. Sementara itu sembilan korban kecekalakaan lalin lainnya mengalami luka ringan.
"Semuanya sudah mendapatkan pelayanan medis," ujarnya.
Sebelum pelaksanaan Idul Fitri sambung Yufizham, pihaknya juga mendapatkan adanya informasi kecelakaan lalin. Sayangnya sebelum memperoleh perawatan, korban kecelakaan meninggal dunia. Untuk itu dia berharap, para pengendara kendaraan di jalan raya dapat mengutamakan keselamatan. Apalagi dalam melanjutkan prosesi arus balik pasca Idul Fitri. [005] Sumber : http://theglobejournal.com
SHARE :
 
Top